Dijagokan Raih Trofi Ballon d’Or, Begini Jawaban Jorginho

Dijagokan Raih Trofi Ballon d’Or, Begini Jawaban Jorginho

Gelandang sekaligus salah satu bintang utama Timnas Italia di Euro 2020 kemarin, Jorginho akhirnya memberikan respon terkait dengan dirinya yang jadi salah satu favorit dalam perburuan gelar Ballon d’Or tahun 2021 ini.

Memang harus diakui bahwa pemain Chelsea itu sedang berada dalam periode keemasan, pria berdarah Brazil tak hanya tampil apik tapi juga memegang peranan kunci atas keberhasilan Italia meraih gelar Euro 2020 kemarin.

Secara luar biasa, sebelumnya Jorginho juga merupakan salah satu pemain yang berperan dalam keberhasilan Chelsea memenangkan gelar Liga Champions Eropa musim 2020/21.

Dengan dua trofi major ditambah performa apiknya tersebut, sangatlah wajar jika kemudian Jorginho dijagokan sebagai pemenang Ballon d’Or edisi tahun 2021.

RESPON JORGINHO

Saat ditanya terkait hal tersebut, Jorginho sendiri tidak bisa menampik fakta bahwa masih ada banyak pemain lain yang memiliki kemampuan individu lebih baik dari dia, tapi jika bicara soal trofi juara, memang dia lah yang paling baik saat ini.

“Kita hidup untuk mimpi. Tapi saya akan cukup jujur: itu tergantung pada kriteria yang mengarah pada penugasan itu,”

“Jika kita berbicara tentang bakat, saya sadar bahwa saya bukan yang terbaik di dunia. Jika Anda memilih berdasarkan gelar, yah, tidak ada yang menang lebih dari saya musim ini,” ujar Jorginho kepada SporTV.

TERGANTUNG PADA KRITERIA

Di sisi lain, tidak sedikit pihak yang juga menjagokan Lionel Messi untuk meraih Ballon d’Or ke-7 dalam karirnya. Sebagai informasi, Messi memang hanya meraih gelar juara Copa Del Rey bersama Barcelona, namun pada akhirnya dia berhasil meraih trofi bersama Timnas Argentina, tepatnya di ajang Copa America 2021 kemarin.

Secara individu, Jorginho sadar bahwa dia tidak lebih baik dari Lionel Messi ataupun Neymar dan Cristiano Ronaldo, tapi sekali lagi semua itu tergantung pada kriteria pemenang nantinya.

“Bagaimana saya akan membandingkan diri saya dengan Messi, Cristiano Ronaldo atau Neymar? Mereka memiliki karakteristik yang sangat berbeda, tetapi sekali lagi, itu tergantung pada kriteria.” tutur Jorginho.

Post Comment