Paolo Maldini Bicara Soal Kepergian Donnarumma dan Kedatangan Giroud

Paolo Maldini Bicara Soal Kepergian Donnarumma dan Kedatangan Giroud

Legenda AC Milan yang kini menjabat sebagai Direktur Teknik Rossoneri, Paolo Maldini baru-baru ini turut memberikan sedikit kesannya terkait kepergian Gianluigi Donnaruma dari San Siro dan perekrutan Olivier Giroud pada musim panas ini.

Dimulai dari Gianluigi Donnarumma, kiper Tim Nasional Italia itu sejatinya merupakan pemain hasil didikan akademi AC Milan yang memulai debutnya bersama Tim Senior sejak masih berusia 16 tahun. Perlahan namun pasti, Donnarumma lantas berhasil menjadi kiper utama Milan.

Bakat yang dimiliki dan usia yang masih sangat muda membuat banyak raksasa Eropa kesemsem dengan sang kiper, berulang kali rumor kepergiannya terdengar. Sampai pada akhirnya Donnarumma benar-benar pergi dari San siro pada musim panas ini secara percuma karena kontraknya bersama Milan telah berakhir.

DONNARUMMA ADALAH KERUGIAN BESAR MILAN

Jelas saja AC Milan sebenarnya ingin Donnarumma bertahan, berbagai upaya terus mereka lakukan untuk membujuk sang kiper agar bersedia tetap di San Siro musim depan. Sayangnya, klub pada akhirnya menyerah lantaran tak mampu memenuhi tuntutan gaji tinggi dari sang pemain.

Maldini mengatakan bahwa kepergian Donnarumma adalah sebuah kerugian besar bagi AC milan, namun demikian klub harus tetap menatap ke depan.

“Ia adalah kerugian besar bagi kami bahkan jika kami telah merekrut kiper hebat. Ia dibesarkan di akademi kami dan melihat apa yang telah ia lakukan di Milan, fakta bahwa ceritanya terputus sedikit menyakitkan.”

“Memikirkan masa lalu memang benar, tapi masa depan lebih menarik,” ujarnya seperti dilansir MilanNews.

SOAL GIROUD

Setelah kepergian Donnarumma, AC Milan resmi mengumumkan kedatangan Striker Veteran Prancis, Olivier Giroud. Maldini cukup antusias dengan kedatangan eks Arsenal tersebut, terlebih saat ini AC Milan dipenuhi para pemain muda.

“Ya, Olivier Giroud harusnya tiba besok. Olivier adalah seorang juara, ia melakukan hal-hal hebat dengan Prancis dan Chelsea,”

“Ia adalah pemain yang sangat andal dan itulah yang kami cari, karena kami memiliki skuad termuda di Serie A, jadi kami membutuhkan beberapa dengan lebih banyak pengalaman,” ungkapnya kepada DAZN.

Post Comment