Chris Smalling Akui Solidnya Duet Chiellini dan Bonucci di Final Euro

Chris Smalling Akui Solidnya Duet Chiellini dan Bonucci di Final Euro

Mantan bek Manchester United, Chris Smalling menyanjung duo bek tengah Tim Nasional Italia, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini yang membentuk jantung pertahanan Solid sepanjang Piala Euro 2020 kemarin, terutama di babak final melawan Inggris.

Seperti diketahui, pelatih Tim Nasional Italia, Roberto Mancini memang masih sangat mengandalkan kedua pemain tersebut sebagai jantung pertahanan Gli Azzurri meski keduanya sudah tidak muda lagi.

Pengalaman dan juga kualitas yang dimiliki Chiellini dan Bonucci pun membuat pertahanan Timnas Italia tampak sangat solid. Pada babak final melawan Inggris misalnya, dimana tandem duo bek Juventus tersebut berhasil mematikan pergerakan Harry Kane dan Raheem Sterling.

AWALNYA MENGIRA INGGRIS BAKAL MENANG

Chris Smalling sendiri tak menduga atau lebih tepatnya terkesan dengan performa Chiellini dan Bonucci, bahkan awalnya dia menduga bahwa pasukan Gareth Southgate bakal unggul dua sampai tiga gol di babak pertama, setelah menyaksikan gol cepat Luke Shaw.

“Mereka mungkin bukan yang paling terampil tetapi pengalaman mereka, seberapa cepat mereka berpikir, yang membedakan mereka dari yang lain,”

“Chiellini bahkan lebih tua dari Bonucci tetapi mereka telah melihat semuanya dan mereka mampu menangani begitu banyak situasi yang berbeda. Ambil final: selama setengah jam pertama saya pikir itu bisa menjadi 2-0 atau 3-0. Para pemain berpengalaman Italia mampu mengelola itu,” kata Smalling kepada The Telegraph.

SOAL INSIDEN TARIKAN

Namun ada sebuah insiden yang disoroti terkait aksi dari Chiellini di tengah-tengah pertandingan tersebut. Dalam sebuah kesempatan, bek berusia 36 tahun tersebut menarik baju Bukayo Saka setelah pemain muda Arsenal lolos dari hadangannya.

Akibatnya, Saka lantas terjatuh dan serangan Inggris pun terpotong, Chiellini sendiri mendapati kartu kuning dari wasit.

Banyak fans Inggris yang mengecam aksi Chiellini tersebut, akan tetapi menurut Smalling itu adalah tindakan yang tepat dilakukan seorang bek, dia juga akan melakukan hal yang sama jika berada dalam situasi tersebut.

“Itu sesuatu yang luar biasa, bukan? Sangat mengerikan untuk dilihat sebagai penggemar Inggris. Tetapi jika perannya dibalik, Anda akan melakukan hal yang sama di menit-menit terakhir,” ujar Smalling.

Post Comment