Argentina Sempurna, Messi Sanjung Habis Emiliano Martinez

Argentina Sempurna, Messi Sanjung Habis Emiliano Martinez

Kemenangan telak yang diraih Tim Nasional Argentina atas Uruguay dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 kemarin membuat kapten Lionel Messi tampak semringah. Yang bersangkutan pun menuturkan pujian kepada rekan-rekannya terutama penjaga gawang Emiliano Martinez.

Sebagai informasi, Tim nasional Argentina memang berhadapan dengan Uruguay pada matchdays ke-10 Babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, pada Senin Pagi (11/10) waktu setempat di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti.

Dalam laga tersebut, Argentina bermain bagus sejak menit pertama, dimana Kapten sekaligus bintang utama tim, Lionel Messi berhasil mencetak gol pembuka pada menit ke-38. Sebelum babak pertama berakhir Rodrigo de Paul menggandakan keunggulan Les Albiceleste.

Argentina kemudian memastikan kemenangan mereka lewat gol Lautaro Martinez di menit ke-62, keunggulan 3-0 kemudian bertahan sampai laga berakhir.

Berkat kemenangan tersebut, kini Argentina pun berada di posisi ke-2 pada klasemen sementara Zona CONMEBOL.

BERKEMBANG PESAT

Selepas laga, kapten Lionel Messi tampak begitu senang dengan kemenangan tersebut, menurutnya fakta bahwa Argentina tidak pernah kalah sejak tahun 2019 lalu adalah bukti bahwa tim ini mulai berkembang dari banyak aspek.

“Kami memainkan permainan yang hebat, saya pikir kami banyak berkembang pada level permainan. Kami menguasai bola. Hari ini adalah pertandingan yang sulit dan kami harus memenangkannya. Semuanya menjadi sempurna,”

“Uruguay menunggu Anda dan menciptakan bahaya bagi Anda sendiri. Begitu kami mencetak gol pertama, kami mulai mencari ruang dan gol-gol lainnya datang,” kata Messi.

PUJIAN UNTUK EMILIANO MARTINEZ

Lebih lanjut, Mega bintang Paris Saint-Germain ini menyanjung Emiliano Martinez yang menurutnya tampil maksimal sepanjang pertandingan tadi, terutama saat menggagalkan peluang emas Luis Suarez.

“Martinez pemain yang fundamental. Ketika serangan Uruguay tiba, dia selalu merespons. Dia memantapkan dirinya di bawah mistar dan kami memiliki salah satu kiper terbaik di dunia,”

“Semua pemain mengesankan. Semakin indah untuk hidup dan menikmatinya. Sangat menyenangkan kami menikmati bermain Tim Nasional dan hasilnya,” ucap pemain 33 tahun.

Post Comment