AS Roma Dihabisi Klub Antah Berantah, Begini Dalih Jose Mourinho

AS Roma Dihabisi Klub Antah Berantah, Begini Dalih Jose Mourinho

Hasil yang mengejutkan terjadi pada AS Roma dalam kelanjutan kiprah mereka di ajang UEFA Conference League. Menghadapi tim antah berantah asal Norwegia, Bodo/glimt, wakil Serie A Italia tersebut takluk dengan skor telak 1-6.

Sebenarnya, performa AS Roma dibawah arahan Jose Mourinho tampak cukup menjanjikan sehingga mereka pun diunggulkan menang kala menghadapi Bodo/Glimt pada matchdays ke-3 fase group UEFA Conference League, Jum’at dinihari WIB tadi (22/10).

Nahasnya, AS Roma yang turun dengan skuat lapis dua mereka justru takluk dengan skor telak 1-6 dalam pertandingan tersebut. Hasil ini pun terbilang sangat mengejutkan, karena di atas kertas, AS Roma memang tampak jauh lebih diunggulkan menang.

BUKTI NYATA

Bagi pelatih Jose Mourinho sendiri, ini adalah kekalahan terbesar yang dialami timnya sepanjang karir sebagai pelatih sepakbola. Saat berbicara mengenai hal tersebut, pria asal Portugal pun mengaku kecewa.

Akan tetapi di satu sisi dia juga senang karena sekarang publik tahu bahw AS Roma hanya memiliki 13 pemain yang bisa bersaing di level tertinggi, dimana ke-13 pemain itu tidak tampil dalam laga tadi.

“Saya tidak pernah menyembunyikan fakta bahwa kami adalah tim dengan keterbatasan nyata. Kami memiliki 13 pemain yang mewakili satu tim, yang lain berada di level yang berbeda,”

“Setidaknya hal positifnya mulai sekarang adalah tidak ada yang akan bertanya kepada saya mengapa saya selalu menggunakan pemain yang sama.” ujar Mourinho kepada Sky Sport Italia.

AKAN BANGKIT

Tentu saja, kekalahan ini tetap memilukan bagi AS Roma dan bisa saja kepercayaan diri para pemain sedikit terganggu saat meladeni tantangan dari Napoli akhir pekan besok.

Namun, Mourinho berjanji bahwa tim arahannya bakal bangkit untuk pertandingan nanti dan kembali mengandalkan para pemain utama.

“Tim utama kami bermain bagus, pantas mendapatkan lebih banyak poin musim ini dan memiliki mentalitas yang tepat. Kami akan bermain dengan mentalitas itu pada hari Minggu,”

“Kami sudah mengatakan beberapa hal secara pribadi sebelum kekalahan 6-1. Hasil ini tidak akan membuat saya mengatakan itu di depan umum. Saya akan terus mengatakannya secara pribadi, tanpa mengiklankan masalah internal kami.” tutur Mourinho.

Post Comment