Chelsea Ditahan Imbang, Havertz Kesal Dengan Gaya Main Burnley

Chelsea Ditahan Imbang, Havertz Kesal Dengan Gaya Main Burnley

Hasil imbang memang tidak terlalu buruk, tapi dibilang bagus juga tidak, tapi khusus hasil imbang melawan Burnley akhir pekan kemarin membuat gelandang Kai Haverts merasa frustrasi sekaligus kesal.

Sebagaimana diketahui, pada matchdays ke-11 Premier League akhir pekan kemarin, Chelsea memang berhadapan dengan Burnley. Pertandingan tersebut sendiri berlangsung di Stamford Bridge Stadium, London pada Sabtu malam WIB (06/11).

Dalam duel tersebut, Chelsea selaku sang pemuncak klasemen sebenarnya lebih diunggulkan menang, dan memang benar mereka tampak meyakinkan untuk menang setelah mencetak gol lebih dulu lewat aksi Kai Havertz pada menit ke-33.

Tapi sayangnya, keunggulan tersebut tak bisa dipertahankan pasukan Thomas Tuchel sampai laga usai, dimana pada menit ke-79, tim tamu berhasil mencetak gol penyama kedudukan. Skor imbang 1-1 kemudian bertahan sampai laga usai.

Hasil ini mungkin dirasa tidak adil oleh tuan rumah Chelsea, pasalnya dari statistik pertandingan, mereka begitu mendominasi dengan penguasaan bola sebesar 69,8 persen.

KRITIKAN KAY HAVERTZ

Benar saja, selepas pertandingan tersebut, gelandang Kai Havertz tampak kesal dengan hasil akhir yang didapat timnya, dan menganggap Burnley tidak ingin bermain sepakbola dalam laga tersebut.

“Dalam tujuh pertandingan terakhir, saya pikir kami sangat bagus, termasuk hari ini. Kami tahu bahwa Burnley bukanlah tim yang ingin bermain sepak bola. Tapi ya, mereka punya satu peluang dan mencetak gol.”

“Kami memiliki banyak peluang tetapi juga hanya mencetak satu gol, jadi kami kehilangan dua poin besar. Tentu saja, itu membuat frustrasi.” kata Haverts kepada NBC Sports.

KOMENTAR THOMAS TUCHEL

Senada dengan Kai Havertz, pelatih Chelsea Thomas Tuchel juga menganggap timnya sudah bermain bagus sepanjang pertandingan tersebut dan layak mendapatkan lebih dari sekedar hasil imbang.

“Itu adalah 90 menit yang fantastis ketika Anda melihat performanya. Itu hanya bisa terjadi di sepak bola. Itulah mengapa semua orang menyukai permainan – sebuah tim bisa mencuri poin jika tim lain lupa untuk mencetak gol yang pantas mereka dapatkan.” ucap Tuchel.

Untung saja, hasil imbang ini tak lantas membuat Chelsea tergusur dari puncak klasemen sementara.

Post Comment