Dengan Varane, Manchester United Bakal Raih Gelar Juara

Dengan Varane, Manchester United Bakal Raih Gelar Juara

Seorang analisa sepakbola Inggris, Matthew Upson turut menyanjung keberhasilan Manchester United dalam merekrut bek Timnas Prancis, Raphael Varane pada musim panas ini. Menurutnya, kehadiran Varane bisa menghadirkan gelar juara bagi Setan Merah.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Manchester United adalah salah satu raksasa Eropa yang memiliki pertahanan rapuh. Mereka memang telah merekrut Harry Maguire, tapi bek Timnas Inggris itu tampak kesulitan berjuang ‘seorang diri’ di jantung pertahanan.

Kelemahan itu tampaknya dirasakan juga oleh manajemen klub dan pelatih Ole Gunnar Solskjaer, mereka pun memanfaatkan kesempatan di bursa transfer musim panas ini untuk merekrut bek anyar.

Sempat dikaitkan dengan sejumlah nama, Setan Merah akhirnya merekrut Raphael Varane. Bek berusia 28 tahun itu telah resmi ditebus dari Real Madrid seharga 43 juta Poundsterling.

HARUS SIAP ATASI TEKANAN

Varane sendiri sebelumnya mencatat banyak sukses bersama Real Madrid, dia juga telah memenangkan gelar Piala Dunia 2018 bersama Timnas Prancis, wajar saja jika para fans Manchester United berharap banyak pada sang pemain.

Matthew Upson mengakui hal tersebut bahwa setiap pemain baru di Manchester United, apalagi yang menyandang status pemain bintang seperti Raphael Varane, harus siap dengan tekanan yang ada.

“Kunci bagi pemain baru Manchester United untuk sukses adalah ia harus tahu eksepktasi yang ada di pundaknya dan ia harus siap mengatasi tekanan,” buka Upson kepada Sky Sports.

Tapi, Upson juga yakin bahwa Varane memang merupakan rekrutan yang tepat bagi Setan Merah.

“Varane adalah tipikal bek Rolls Royce. Ia memapu membaca pertandingan dengan baik, dan ia mampu meredamkan serangan lawan. Ia mampu mengintervensi dan mengintersep peluang-peluang lawan dengan sangat baik,” tandasnya.

COCOK DENGAN MAGUIRE

Lebih lanjut, Upson melihat adanya kecocokan antara varane dengan Harry Maguire, jika keduanya bertandem dengan baik maka dia yakin Manchester United bisa juara musim depan.

“Mereka [United] akan memiliki pasangan bek tengah yang bagus. Karena mereka memiliki Maguire yang posturnya lebih besar, lebih kuat secara fisik dan dominan di udara,”

“Jika keduanya bisa langsung nyetel sejak awal, maka itu akan memberikan dampak yang sangat positif bagi Manchester United untuk menjadi juara di musim depan,” ujarnya.

Post Comment