Eks MU Ini Sebut Solskjaer Bukan Pelatih Yang Tepat

Eks MU Ini Sebut Solskjaer Bukan Pelatih Yang Tepat

Meski sudah berjalan selama tiga tahun, posisi Solskjaer di kursi manajer Manchester United masih saja jadi polemik. Terbaru, John O’Kane yang merupakan mantan pemain Setan Merah menganggap pria asal Norwegia itu bukan pelatih yang tepat untuk eks klubnya.

Solskjaer sediri mulai mengambil alih kursi pelatih di Manchester United pada Desember 2018 lalu, saat itu dia dipercaya meneruskan pekerjaan Jose Mourinho yang depak manajemen Setan Merah.

Namun, setelah hampir empat tahun berjalan, pria asal Norwegia belum kunjung mempersembahkan trofi kepada Manchester United.

Pencapaian terbaik sang juru taktik terjadi di musim kemarin, dimana tim berhasil finish di posisi ke-2 pada klasemen akhir Premier League dan bermain di babak Final Liga Europa.

Ada harapan tinggi dengan Manchester United di musim 2021/22 ini, apalagi klub telah merekrut beberapa pemain top pada musim panas kemarin mulai dari Raphael Varane, Jadon Sancho dan yang paling menghebohkan adalah Cristano Ronaldo.

Sempat menunjukkan performa yang meyakinkan pada awalnya, namun belakangan Manchester United arahan Solskjaer lagi-lagi tampil tidak konsisten.

BUKAN MANAJER YANG TEPAT

Sederet hasil buruk didapat Manchester United belakangan ini yang kemudian memunculkan spekulasi pemecatan Solskjaer dari kursi manajer.

John O’Kane yang merupakan mantan pemain manchester United di era 90-an angkat bicara soal Solskjaer. Menurutnya, pria asal Norwegia memang sosok yang menyenangkan, akan tetapi untuk menjadi pelatih jangka panjang bagi MU, dia bukan sososk yang tepat.

“Kami semua tahu Ole didatangkan untuk menenangkan fans setelah suasananya sangat negatif di bawah Jose Mourinho,”

“Ole telah masuk dan dia pria yang menyenangkan – tetapi dia bukan manajer yang tepat untuk United. Dia tidak mampu melakukan pekerjaan itu.” kata O’Kane kepada Mirror.

STAFF YANG KURANG MEYAKINKAN

Tak hanya itu, O’Kane bahkan melihat jajaran staff kepelatihan Solskjaer tampak kurang meyakinkan.

“Lihatlah staf pelatih yang dia miliki di sana – mereka tidak cukup bagus. Mike Phelan adalah pria top, salah satu pria terbaik yang pernah saya temui di sepak bola, tapi lihat dari mana dia berasal.”

“Kieran McKenna, mantan pelatih U-18, Michael Carrick – mereka semua masih belajar dan ini adalah klub terbesar di dunia.” Tambahnya.

Post Comment