Hanya Imbang Lawan Everton, Ini Respon Antonio Conte

Hanya Imbang Lawan Everton, Ini Respon Antonio Conte

Pertandingan melawan Everton akhir pekan kemarin menjadi laga pertama Conte sebagai pelatih Tottenham Hotspur di ajang Premier League, tapi sayangnya pertandingan itu berujung hasil imbang.

Sebagaimana diketahui, pelatih asal Italia ini ditunjuk untuk menggantikan Nuno Esprito Santo di kursi pelatih Tottenham Hotspur sejak awal pekan. Hanya beberapa hari berselang, dia langsung menemani tim untuk laga UEFA Conference League melawan Vitesse Arhem.

Dua hari kemudian atau tepatnya pada Minggu, 07 November 2021 kemarin, Conte memainkan pertandingan Premier League pertamanya sebagai pelatih Tottenham hotspur dengan menghadapi Everton di Goodison Park.

Sayang sekali, pada pertandingan tersebut Spurs gagal meraih poin penuh karena hanya berakhir dengan skor imbang tanpa gol. Dengan satu poin saja diraih, Klub kini semakin terpuruk di klasemen sementara Premier League dengan menduduki posisi ke-9.

SUDAH MULAI MENGERTI

Terlepas dari hasil imbang yang tentu saja mengecewakan, pelatih Antonio Conte tetap merasa senang lantaran para pemain tottenham tampak sudah mulai mengerti dengan filosofi bermain yang dia usung.

“Hari saya harus merasa puas karena ini tidak mudah. Goodison Park buat tim yang harus melawan Everton tak pernah menjadi tempat yang bagus. Ada atmosfir yang fantastis, fans memberi dorongan selama pertandingan,”

“Tapi saya senang, saya senang kami memulai di sini dengan cara seperti ini karena saya telah melihat beberapa situasi taktik yang kami coba dalam tiga hari ini. Saya telah melihat semangat tim,” kata Conte seperti dikutip dari Metro.co.uk.

BANYAK PR

Meski demikian, Conte juga tidak memungkiri fakta bahwa masih ada banyak hal yang harus diperbaiki dari skuatnya, dan sang juru taktik tampaknya memberikan ancaman bagi pemain yang dianggapnya tak layak berada di skuat utama.

“Pada momen ketika kami menderita, tim menunjukkan bahwa mereka ingin menderita, mereka ingin belajar lebih banyak lagi, tidak cuma dari aspek taktik, tapi juga semangat,”

“Ini baru awalan dari kami, dan sekarang kami harus bekerja. Saya tidak takut dengan kata-kata ini, tapi pastinya kerja keras adalah satu-satunya obat buat kami.” Conte menambahkan.

Post Comment