Legenda MU ini Heran Kok Jorginho Jadi Kandidat Ballon d’Or 2021

Legenda MU ini Heran Kok Jorginho Jadi Kandidat Ballon d’Or 2021

Di saat banyak pihak yang mendukung Jorginho meraih penghargaan Ballon d’Or tahun ini, Rio Ferdinand justru heran kenapa gelandang Chelsea itu bisa jadi kandidat kuat untuk memenangkan penghargaan tersebut.

Sebagaimana diketahui, France Football memang telah mengumumkan daftar 30 nama pemain yang menjadi kandidat pemenang Ballon d’Or 2021. Dalam daftar tersebut sendiri ada nama Jorginho.

Tidak hanya masuk dalam daftar kandidat, Jorginho bahkan dijagokan untuk menjadi pemenang penghargaan ini. Memang dia tidak sementereng Messi, Ronaldo, Benzema atau Lewandowski, tapi tahun 2021 ini menjadi tahun tersukses dalam karirnya.

Bagaimana tidak? Pria berdarah Brazil tersebut berhasil membawa Chelsea menjadi juara Liga Champions Eropa, tak lama kemudian dia membawa Tim Nasional Italia menjadi juara di ajang Piala Euro 2020.

BUKAN PEMAIN YANG SPESIAL

Rio Ferdinand sendiri tidak memungkiri fakta bahwa Jorginho adalah pemain hebat, tapi penilaiannya tidak Cuma karena gelar yang dia raih di level klub dan tim Nasional, apalagi faktanya Jorginho juga bukan pemain terbaik di Chelsea maupun tim Nasional Italia.

“Jorginho membuat saya bingung, Dia bukan pemain terbaik di Chelsea dan dia juga bukan nama pertama di timnas Italia”

“Dengar, dia pemain yang sangat bagus dan saya tak berusaha untuk tak sopan, tapi saya tak melihat bagaimana dia masuk dalam daftar para pemain-pemain itu dalam level mereka.” kata Ferdinand kepada BT Sport.

KANTE LEBIH SPESIAL

Dibandingkan Jorginho, Ferdinand justru melihat N’golo Kante memiliki peranan yang lebih besar dibandingkan Jorginho, dia juga pemain yang spesial dan kerap menjadi pembeda dalam pertandingan.

“Jika Anda melihat The Blues dalam perjalanan mereka memenangkan Liga Champions, saya pikir Kante adalah man of the match dalam lima dari enam pertandingan terakhir, jadi itu membingungkan saya,”

“Dia memenangkan dua trofi besar yang saya dapatkan, saya memahaminya tetapi ketika Anda menempatkan dia melawan empat pemain lain di sana, itu tidak masuk akal bagi saya.” lanjutnya.

Selain Jorginho, Messi dan Lewandowski dipercaya juga sebagai kandidat kuat peraih penghargaan tahunan ini.

Post Comment