Leonardo Bonucci Akui Pernah Tolak Tawaran Dari Zenit

Leonardo Bonucci Akui Pernah Tolak Tawaran Dari Zenit

Jelang laga tandang melawan Zenit St Petersburg dalam lanjutan fase group Liga Champions Eropa, bek Juventus Leonardo Bonucci mengungkapkan sebuah fakta yang jarang diketahui publik, yakni soal dirinya yang sempat menolak tawaran klub Rusia tersebut.

Sebagaimana diketahui, Leonardo Bonucci memang bukan pemain hasil didikan akademi Juventus, karena dia didatangkan dari Bari di tahun 2010 silam. Meski begitu, Bonucci adalah sosok penting bagi Bianconneri hingga saat ini dan tak tergantikan di pos bek tengah bersama koleganya, Giorgio Chiellini.

Bonucci sendiri memang pernah membelot dan bergabung dengan AC Milan akan tetapi pada akhirnya dia memutuskan kembali ke Turin dan kembali jadi andalan sampai sekarang.

Pernah juga sang pemain berada di momen dimana dia hampir bergabung dengan Manchester City namun menolak tawaran tersebut.

MENDENGARKAN HARGA DIRI

Nah, kini jelang pertandingan melawan Zenit di ajang Liga Champions Eropa, Bonucci mengungkapkan fakta bahwa dirinya sempat mendapatkan tawaran menarik dari klub rusia tersebut.

Tawaran itu datang sekitar 10 tahun yang lalu, di tahun keduanya bersama Juventus. Pelatih Antonio Conte sudah mengizinkan bonucci untuk pergi karena tidak bisa memberikan jaminan bermain reguler kepada sang pemain.

Awalnya, Bonucci sempat mempertimbangkan tawaran tersebut, tapi pada akhirnya dia mendengarkan harga dirinya dan memutuskan untuk tetap bertahan di Turin.

“Saya bisa saja pergi ke Zenit 10 tahun yang lalu. [Mantan pelatih Antonio] Conte mengatakan kepada saya bahwa saya adalah yang terakhir dalam urutan kekuasaan bek dan bahwa saya dapat menemukan akomodasi lain,”

“Kami mengadakan pembicaraan dengan Zenit, tetapi saya mendengarkan harga diri saya dan memutuskan untuk tetap tinggal,” ungkapnya.

STATISTIK BONUCCI

Bonucci sendiri sudah 10 tahun membela Juventus dan terdiri dari dua periode berbeda. Sepanjang dua periode tersebut, sang bek berhasil mencatatkan lebih dari 400 penampilan di semua ajang dan mencetak lebih dari 30 gol.

Sang bek bakal kembali dipercaya jadi andalan dalam pertandingan melawan Zenit dinihari WIB nanti (21/10).

Post Comment