Mantan Pemain Chelsea Ini Sindir Keputusan Tottenham Tunjuk Conte

Mantan Pemain Chelsea Ini Sindir Keputusan Tottenham Tunjuk Conte

Salah seorang bek andalan Chelsea di masa lalu, Marces Desaily rupanya cukup sinis atas penunjukkan Antonio Conte sebagai pelatih Tottenham Hotspur. Lewat sosial media miliknya, legenda asal Prancis itu lantas menyindir pengumuman tersebut.

Tottenham Hotspur memang mendapati serangakaian hasil buruk belakangan ini, yang mana rangkaian hasil negatif itu membuat klub akhirnya memecat Nuno Esprito Santo dari kursi pelatih pada Senin kemarin, 1 November 2021 waktu setempat.

Setelah pemecatan tersebut, Spurs langsung bergerak cepat mencari manajer anyar, mereka sempat dikaitkan dengan beberapa nama, tapi pada akhirnya klub menunjuk manajer asal Italia, Antonio Conte yang memang tengah menganggur pasca meninggalkan Inter Milan.

Ya, Conte memang menangani Inter Milan musim kemarin dan berhasil membawa klub itu jadi juara Serie A, tapi setelah kampanye berakhir, dia memilih pergi karena tidak sejalan dengan rencana pemimpin klub.

Conte juga pernah berkarir di Premier League, menangani Chelsea dan membawa klub London itu menjadi juara di musim 2016/17 lalu.

SINDIRAN DESAILY

Menariknya, Marces Desaily yang merupakan mantan pemain Chelsea malah menyindir penunjukkan Conte ini, lebih tepatnya menyindir klub yang tetap memberikan pesangon kepada pelatih meskipun gagal mempersembahkan trofi.

“Mereka membayarmu untuk datang. Mereka membayarmu untuk pergi… Dan kau tak harus memenangkan apa pun. Ini luar biasa!!” tulis Desaily lewat unggahannya di Instagram.

RESPON CONTE

Antonio Conte sendiri sudah resmi diperkenalkan sebagai pelatih Tottenham Hotspur, dan sang pemain mengaku sangat senang kembali melatih setelah sempat beristirahat selama beberapa bulan.

“Saya sangat senang kembali melatih, dan melakukannya di klub Liga Premier yang memiliki ambisi untuk menjadi protagonis lagi. Tottenham Hotspur memiliki fasilitas tercanggih dan salah satu stadion terbaik di dunia.”

“Saya tidak sabar untuk mulai bekerja untuk menyampaikan kepada tim dan para penggemar gairah, mentalitas, dan tekad yang selalu membedakan saya, sebagai pemain dan sebagai pelatih,” kata Conte pada situs resmi Tottenham.

Adapun, Conte sendiri menyepakati kontrak berdurasi satu setengah tahun di White Hart Lane dengan opsi perpanjangan kontrak satu tahun lagi.

Post Comment