Menurut Ronald Koeman, Coutinho Bisa Gantikan Peran Messi di Barcelona

Menurut Ronald Koeman, Coutinho Bisa Gantikan Peran Messi di Barcelona

Juru taktik Barcelona, Ronald Koeman tampaknya berharap para fans Barcelona tidak lagi tenggelam dalam kesedihan kepergian Lionel Messi, karena yang bersangkutan menyebut Philippe Coutinho sebagai pengganti yang ideal untuk La Pulga.

Sebagaimana diketahui, selama ini Barcelona memang sangat bergantung pada Lionel Messi dan tidak bisa dpungkiri bahwa mega bintang Argentina itu adalah sosok kunci dibalik banyaknya gelar yang diraih Raksasa Catalan selama ini.

Tapi, kini Lionel Messi sudah resmi meninggalkan klub, terhitung sejak awal bulan Agustus ini, dikarenakan kontraknya dengan Barcelona resmu berakhir dan tidak bisa diperpanjang karena aturan financial La Liga.

Kepergian Messi jelas meninggalkan lubang di skuat Barcelona, perannya tampak tak tergantikan. Dan tentu saja para fans juga kecewa dengan kepergian mega bintang Argentina tersebut.

BISA BERMAIN DI BERBAGAI POSISI

Pelatih Ronald Koeman sendiri mengakuinya, tapi dia merasa Philippe Coutinho adalah pemain yang bisa menutup luabang tersebut karena bagaimana sang pemain memiliki kemampuan bermain di berbagai posisi.

“Coutinho bisa bermain di berbagai posisi. Ia bisa bermain dari sayap kiri. Kami telah kehilangan banyak gol dengan Messi dan kami harus mencarinya di pemain lain. Philippe adalah salah satunya,” ucap Koeman seperti dilansir Goal.

MASIH BUTUH LATIHAN LEBIH BANYAK

Barcelona sendiri sudah memainkan pekan perdana La Liga Musim ini melawan Real Sociedad dan berhasil menang dengan skor telak 4-2. Berikutnya, mereka akan berhadapan dengan Athletic Bilbao.

Pada pertandingan pertama, Coutinho absen, lantas apakah pada pertandingan kedua nanti juga bakal absen?

Terkait ini, Ronald Koeman mengaku belum bisa menurunkan Coutinho karena pemain Brazil itu belum dalam kondisi siap, dan masih perlu latihan setidaknya sepekan lagi.

“Philippe absen karena saya pikir dia perlu satu minggu lagi untuk berlatih dengan grup sebelum dipanggil. Saya mengandalkannya karena ia adalah pemain hebat. Ia bisa menjadi penting bagi Barca,”

“Ia mulai bermain tahun lalu, kemudian ia mengalami cedera. Saya sangat mengandalkan Coutinho untuk musim ini,” tutur Koeman.

Post Comment