Pep Guardiola Persilahkan Barcelona Rekrut Raheem Sterling

Pep Guardiola Persilahkan Barcelona Rekrut Raheem Sterling

Di tengah-tengah pengumuman Xavi Hernandez sebagai manajer baru Barcelona muncul kabar adanya minat dari raksasa Catalan tersebut terhadap penyerang Inggris, Raheem Sterling. Soal rumor tersebut, pelatih Manchester City, Pep Guardiola pun angkat bicara.

Sejatinya, masa depan Raheem Sterling di Etihad Stadium sudah jadi perbincangan sejak musim panas kemarin, hal ini disebabkan fakta bahwa pelatih Pep Guardiola mulai jarang memberikan jatah bermain reguler kepada winger 26 tahun tersebut.

Pada akhirnya, Sterling memang tetap bertahan di Etihad, namun demikian situasinya di musim 2021/22 ini masih kurang lebih sama seperti musim kemarin, dimana Pep lebih sering mengandalkan pemain lain ketimbang Sterling.

Sementara itu di satu sisi Barcelona baru saja menunjuk Xavi Hernandez sebagai manajer baru mereka, dan sebagai pelatih, legenda Spanyol itu dipercaya menginginkan beberapa rekrutan pada musim panas nanti.

Nah, diyakini bahwa Xavi menginginkan Raheem Sterling sebagai salah satu pemain yang harus direkrut Barca pada musim panas nanti. Laporan tersebut mengklaim bahwa Xavi cukup yakin dengan potensi Winger timnas Inggris itu.

JAWABAN PEP GUARDIOLA

Menanggapi rumor tentang ketertarikan mantan klubnya tersebut terhadap Raheem Sterling, Pep Guardiola selaku manajer Manchester City sama sekali tak keberatan jika harus melepas sang winger atau pemain lainnya ke Camp Nou.

“Jika Barcelona menginginkan pemain kami yang manapun, saya bisa yakinkan mereka bisa mendapatkan pemain kami itu,” ujar Guardiola kepada Mundo Deportivo.

DIBANDEROL SELANGIT

Namun, meskipun sudah mendapat lampu hijau dari Pep Guardiola, dipercaya transfer Sterling ke Barcelona tidak akan mudah terjadi. Karena mahar transfernya yang sangat tinggi.

Sang winger kabarnya dibanderol sekitar 100 juta Euro oleh Man City. Barcelona dipastikan tidak bisa membayar semahal itu.

Kita semua tahu bahwa saat ini kondisi keuangan klub Catalan memang sedang amburadul, sehingga hampir tidak mungkin mereka mampu merogoh kocek sebanyak itu untuk seorang pemain saja.

Situasi finansial ini dialami Barcelona sejak tahun 2020 kemarin yang juga membuat mereka kehilangan sang mega bintang, Lionel Messi.

Post Comment