Punya Lini Serang Berlimpah di Barca, Ini Respon Ronald Koeman

Punya Lini Serang Berlimpah di Barca, Ini Respon Ronald Koeman

Meski Lionel Messi masih belum memperpanjang kontraknya di Barcelona, tapi kenyataannya raksasa Catalan masih memiliki segudang pemain di lini depan mereka.

Seperti diketahui, Lionel Messi saat ini memang berstatus free agent alias bebas transfer, terhitung sejak tanggal 1 Juli 2021 kemarin, dimana saat itu kontraknya dengan Barcelona resmi berakhir.

Hingga sekarang, Messi masih belum menjalin kesepakatan dengan klub lain, tapi kabarnya negosiasi kontrak baru dengan Barcelona masih berjalan.

Sementara menunggu kesepakatan tersebut, Barcelona sendiri telah mendatangkan sejumlah amunisi anyar, termasuk diantaranya dua orang penyerang antara lain Sergio Aguero dan Memphis Depay. Menariknya, kedua pemain tersebut didapat dengan cuma-cuma alias gratis.

ENAM PENYERANG

Dengan kedatangan Depay dan Aguero, secara otomatis opsi lini depan Barcelona semakin banyak, seiring dengannya berarti persaingan juga semakin panas untuk menembus tim utama.

Jika ditotal, ada enam penyerang yang dimiliki Barcelona saat ini antara lain: Antoine Griezmann, Ansu Fati, Ousmane Dembele, Memphis Depay, Sergio Aguero dan Martin Braithwaite. Belum lagi jika Messi resmi memperpanjang kontrak di Barca, artinya mereka punya 7 penyerang.

TANGGAPAN RONALD KOEMAN

Jika berkaca pada taktik Ronald Koeman musim kemarin, artinya Barcelona bakal memainkan tiga penyerang tiap pertandingan, dengan begitu tiga pemain lain harus rela tersisih di bangku cadangan.

Situasinya akan lebih sulit bagi ke enam pemain tersebut jika Lionel Messi kembali ke Camp nou, karena secara otomatis tinggal dua slot yang tersisa.

Aguero dan Braithwaite mungkin tidak akan banyak bermain, tapi Griezmann, Depay, Dembele, dan Fati punya kesempatan yang sama. Tapi di sisi positifnya, beberapa pemain tak akan saling sikut, melainkan saling mendukung satu sama lain seperti Depay dan Griezmann.

Hal tersebutlah yang membuat pelatih Ronald Koeman merasa cukup optimis dengan persaingan di lini depan tim asuhannya.

“Kami akan mendapati persaingan untuk barisan penyerang, kini ada lebih banyak pemain yang bisa bermain di posisi-posisi berbeda,”

“Kami punya Aguero, dan saya harap Leo [Messi] bisa segera kembali bersama kami. Kualitas lini serang inilah yang kami butuhkan, pemain-pemain yang bisa jadi pembeda,” ujar Koeman kepada Sport.

Post Comment