Raheem Sterling Mengakui Siap Tinggalkan Manchester City

Raheem Sterling Mengakui Siap Tinggalkan Manchester City

Winger Timnas Inggris, Raheem Sterling secara terang-terangan mengungkapkan keinginannya untuk hengkang dari Manchester City, tak lain alasannya adalah karena kesempatan bermainnya di klub Premier League tersebut sudah mulai berkurang.

Raheem Sterling sendiri sudah menjadi bagian dari Manchester City sejak tahun 2015 silam, dimana ketika itu sang winger dibeli dari salah satu klub rival, Liverpool.

Sejak tiba di Etihad, Sterling memang langsung jadi pemain andalan Manchester City di lini depan. Kemudian, Pep Guardiola datang untuk menggantikan Manuel Pellegrini, tapi sang pemain tetap jadi andalan utama. Hingga saat ini, dia sudah mengemas 115 gol dari 302 pertandingan.

Hanya saja, pada musim 2021/22 ini situasinya memang cukup berbeda untuk sang pemain. Dia kerap dicadangkan oleh pelatih Pep Guardiola, bahkan sejauh ini baru mencatatkan dua penampilan saja di ajang Premier League.

SANGAT TERBUKA

Soal situasinya tersebut, Raheem Sterling lantas mulai diisukan bakal hengkang dari Etihad Stadium, dan sang pemain sendiri tidak memungkiri kemungkinan tersebut.

Eks Liverpool ini mengaku sangat terbuka untuk pindah ke klub lain dan mencoba tantangan baru di luar Inggris.

“Jika ada kesempatan untuk pindah ke tempat lain dan mendapatkan lebih banyak waktu bermain, saya saat ini sangat terbuka. Seperti yang pernah saya katakan, sepak bola sangat penting bagi saya. Salah satu tantangan yang saya tetapkan bagi diri saya sejak kecil adalah bermain di luar negeri,”

“Sebagai pemain Inggris, saya hanya tahu Premier League. Tapi, saya selalu berpikir mungkin suatu hari nanti saya mau bermain di luar negeri dan melihat bagaimana saya menghadapi tantangan itu.” kata Sterling di FT Business of Sport US Summit.

OGAH MENGELUH

Meski memang situasinya di Manchester City tentu mengecewakan, namun Sterling mengaku sama sekali tak mau mengeluh, dia bakal berusaha keras untuk bisa kembali mendapatkan tempatnya di tim utama.

“Saya bukan orang yang suka mengeluh. Saya tidak akan menjadikan hal seperti ini masalah besar. Saya hanya akan bekerja keras. Saya tidak sabar bermain lagi secara rutin dan mencetak gol,” ucap Sterling.

Post Comment