Resmi! Real Madrid Tambah Kontrak Thibaut Courtois

Resmi! Real Madrid Tambah Kontrak Thibaut Courtois

Raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid tampaknya sangat puas dengan kinerja Thibaut Courtois di bawah mistar gawang. Buktinya, Manajemen Los Blancos baru saja resmi mengumumkan kontrak baru untuk kiper Belgia tersebut.

Adapun, Thibaut Courtois sendiri bergabung dengan Real Madrid sejak bursa transfer musim panas tahun 2018 silam. Saat itu, pemain tim Nasional Belgia ini dibeli dari raksasa Premier League, Chelsea.

Saat baru bergabung, mantan pemain Atletico Madrid ini sempat lebih dulu besaing dengan Keylor Navas untuk memperebutkan tempat di tim utama. Perlahan tapi pasti, eks kiper Chelsea itu jadi andalan di skuat Madrid. Ia kini berdiri kokoh sebagai kiper nomor satu El Real.

DURASI KONTRAK

Sejauh ini, performa Courtois di bawah mistar gawang terbilang cukup mengesankan. Terlepas dari minimnya trofi yang diraih Los Blancos, kiper Belgia itu tetap layak mendapat apresiasi.

Benar saja, pihak Real Madrid langsung memberinya kontrak baru pada musim panas ini mengingat kontrak sebelumnya akan kadaluwarsa dalam dua tahun ke depan, tepatnya sampai tahun 2023.

Real Madrid memutuskan untuk mengikat Courtois dengan kontrak jangka panjang. Sang kiper diberi kontrak berdurasi lima tahun di Real Madrid. Yang berarti, sang kiper akan bertahan di Santiago Bernabeu hingga tahun 2026 mendatang.

STATISTIK YANG MENGESANKAN

Meski sempat bersaing dengan Keylor Navas, Thibaut Courtois mencatatkan statistik yang cukup mengesankan dalam tiga tahun karirnya di Real Madrid. Sejauh ini, yang bersangkutan telah bermain sebanyak 130 kali bagi Real Madrid di semua kompetisi.

Dari total 130 caps tersebut, Courtois sudah mencatatkan 52 cleansheet diantaranya. Memang, Cleansheet seorang penjaga gawang juga tergantung pada siapa yang menjadi bek, tapi kiper Belgia ini tercatat berulang kali melakukan penyelamatan krusial.

Sedangkan untuk urusan gelar juara, sejauh ini dia baru memberi satu gelar bagi Real Madrid yang tak lain adalah gelar La Liga Spanyol.

Musim ini, Courtois kembali jadi andalan Real Madrid, dia bermain dalam laga melawan Deportivo Alaves di pekan pertama La Liga akhir pekan kemarin, dimana Los Blancos sukses menang dengan skor telak 4-1.

Post Comment