Sebelum Kembali ke Juventus, Allegri Tolak Tawaran dari Real Madrid

Sebelum Kembali ke Juventus, Allegri Tolak Tawaran dari Real Madrid

Sebelum memilih Carlo Ancelotti, Real Madrid rupanya sempat mendekati Massimilliano Allegri untuk menangani tim utama musim depan, sayangnya sang juru taktik menolak tawaran tersebut demi bisa kembali menangani Juventus.

Seperti diketahui, mantan pelatih AC Milan tersebut memang telah resmi kembali menangani Juventus untuk kali kedua. Penunjukkannya sendiri diumumkan tak lama setelah klub mengumumkan pemecatan Andrea Pirlo dari kursi manajer.

Sedangkan Real Madrid sendiri sejatinya telah resmi berpisah dengan Zinedine Zidane sejak akhir musim 2020/21 kemarin. Pria asal Prancis tersebut tidak dipecat, tapi yang bersangkutan sendiri memutuskan mundur dari jabatannya untuk kali kedua.

ANTUSIAS DENGAN TIM MUDA

Sebelum ini, Allegri tak pernah menangani klub lain, terhitung sejak meninggalkan Juventus di tahun 2018 lalu. Selama dua tahun, eks Milan tersebut menganggur dan beberapa kali memang dikaitkan dengan Real Madrid, termasuk setelah Zidane resmi meninggalkan Kursi pelatih.

Ternyata rumor tersebut benar adanya sebagaimana pengakuan dari Allegri sendiri. Dia berterima kasih kepada Presiden Florentino Perez yang sempat mempertimbangkan namanya, tapi dia mencintai Juventus dan antusias dengan skuat muda Bianconneri sekarang.

“Saya harus berterima kasih kepada presiden Real Madrid untuk kesempatan yang diberikan. Saya memilih Juventus karena cinta saya untuk klub ini dan karena saya percaya pada tim muda ini,”

“Melatih pemain-pemain ini bakal menarik, tapi tentu kami juga harus menang. Itulah yang paling penting. Saya merasa tertantang. Sejauh ini saya memiliki setiap pemain muda tersedia,” ujar Allegri di laman resmi Juventus.

BUKAN CUMA REAL MADRID

Selama periode pertamanya di Juventus yang berlangsung lima tahun, Allegri memang menghasilkan banyak kesuksesan termasuk 5 Scudetto beruntun dan dua final Liga Champions.

Wajar saja jika sang juru taktik juga mengaku telah menolak tawaran dari sejumlah klub lain pada musim panas ini.

“Saya berterima kasih kepada klub-klub lain yang telah memberikan tawaran, tapi saat itu saya terbangun di pagi hari dan menelepon Andrea [Agnelli], meminta kesempatan bertemu,”

“Saya bersyukur dia mengizinkan saya kembali melatih dan tentu untuk kembali juara, itulah yang paling penting. Saya telah menonton banyak pertandingan pada masa saya tidak melatih, khususnya di akhir tahun kedua,” pungkasnya.

Post Comment