Setelah Lukaku, Inter Milan Juga Terancam Kehilangan Christian Eriksen

Setelah Lukaku, Inter Milan Juga Terancam Kehilangan Christian Eriksen

Kehilangan Romelu Lukaku ternyata belum cukup bagi Inter Milan, dipercaya juara bertahan Serie A Italia tersebut juga terancam kehilangan gelandang andalan mereka, Christian Eriksen.

Seperti diketahui, setelah berhasil meraih gelar Scudetto untuk pertama kali sejak tahun 2010 silam, Inter Milan malah kehilangan beberapa sosok penting mereka.

Dimulai dari Antonio Conte yang berselisih paham dengan manajemen klub dan akhirnya memutuskan mundur. Setelah itu giliran Achraf Hakimi yang resmi meninggalkan San Siro dan bergabung ke PSG usai ditebus dengan kocek 60 juta euro.

Sebenarnya, setelah kepergian Achraf Hakimi, pihak Inter Milan memastikan bahwa mereka tidak akan menjual pemain lain lagi. Tapi, belakangan manajemen klub disebut tergiur dengan tawaran Chelsea untuk Romelu Lukaku seharga 115 Juta Euro.

KASUS YANG BERBEDA

Setelah kehilangan Lukaku, Inter Milan kembali terancam kehilangan pemain andalan mereka yang lain, Christian Eriksen. Tapi kasus gelandang Tim Nasional Denmark ini berbeda jauh dengan Lukaku maupun Achraf Hakimi.

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa Eriksen sempat kolaps dalam pertandingan fase group Piara Euro 2020 kemarin melawan Finlandia. Setelah mendapat perawatan medis, didiagnosa bahwa eks Tottenham Hotspur memiliki masalah ada jantungnya.

Memang setelah menjalani operasi dan perawatan intensif, kondisi Eriksen berangsur membaik bahkan sekarang sedang menjalani liburan bersama keluarganya.

Tak hanya itu, baru-baru ini bahkan disebutkan bahwa Eriksen sudah fit untuk bermain lagi dan bergabung dengan skuat pra musim Inter Milan.

Sayangnya, regulasi di Italia tidak memperkenankan atlet menggunakan alat bantu jantung, dia baru diizinkan bermain di Italia ketika alat implan tersebut sudah dilepas dari jantungnya.

Singkatnya, Christian Eriksen tidak bisa melanjutkan karirnya di Italia untuk saat ini.

DIPINJAMKAN KE AJAX AMSTERAM

Satu-satunya liga yang mengizinkan pemain mereka menggunakan implan pada jantung adalah Liga Belanda. Untuk itu besar kemungkinan Eriksen bakal pindah ke Eredivisie dan bergabung dengan Ajax Amsterdam.

Namun dipercaya Inter Milan tidak rela melepas sang pemain secara permanen karena performanya masih sangat bagus dan kontrak juga masih tersisa sampai tahun 2024 mendatang.

Untuk itu, satu-satunya solusi bagi Eriksen sekarang adalah dipinjamkan ke Ajax.

Post Comment