Soal Laga Lawan Liverpool, Pep Kesal Dengan Kinerja Wasit

Soal Laga Lawan Liverpool, Pep Kesal Dengan Kinerja Wasit

Juru taktik Manchester City tampaknya tak cukup senang dengan pertandingan melawan Liverpool akhir pekan kemarin, bukan karena performa para pemainnya, melainkan karena kinerja wasit yang dia anggap berat sebelah.

Manchester City bertandang ke Anfield pada pekan ke-7 Premier League, MInggu malam WIB kemarin (03/10). Dalam duel tersebut, pasukan Pep Guardiola lebih dulu tertinggal oleg gol Sadio Mane, beruntun Phil Foden berhasil mencetak gol balasan 10 menit berselang.

Mohamed Salah sempat membawa tuan rumah kembali unggul, tapi aksi Kevin De Bruyne kemudian membuat kedudukan kembali imbang 2-2 dan akhirnya tidak berubah hingga laga usai.

KALAU PEMAIN CITY PASTI KARTU MERAH

Selepas laga tersebut, pelatih Pep Guardiola tampak kecewa, bukan karena performa para pemainnya, melainkan performa dari wasit yang menurutnya berat sebelah.

Insiden yang disoroti Pep adalah pelanggaran James Milner pada menit ke-77, dimana seharusnya saat itu gelandang Inggris mendapati kartu kuning kedua, tapi malah tidak. Pep yakin jika yang melakukan pelanggaran itu adalah pemainnya, wasit pasti mengeluarkan kartu kuning kedua.

“Itu kartu kuning [kedua], kartu kuning. Sudah jelas. Ini Anfield, ini Old Trafford. Dalam situasi kami, pemain City pasti dikartu merah. Terlalu jelas, harusnya berbuah kartu kuning kedua,” ujarnya seperti dikutip dari Metro.co.uk.

PERTANDINGAN LUAR BIASA

Lebih lanjut, pelatih Pep Guardiola menyanjung performa kedua tim yang menurutnya sama-sama kuat dan menyajikan pertandingan yang menghibur, sayangnya saja Manchester City gagal meraih poin penuh dalam laga tersebut.

“Pertandingan yang luar biasa. Itulah alasan mengapa Man City dan Liverpool selalu ada di atas sana selama beberapa tahun terakhir, sebab kami selalu mencoba bermain seperti ini,”

“Sayangnya, kami tak mampu menang – tapi kami tidak kalah. Itulah mengapa Premier League adalah yang terbaik. Sungguh, sangat hebat.” kata Guardiola lagi.

Setelah ini, para pemain Manchester City akan bergabung dengan Timnas Masing-masing untuk tampi di Jeda Internasional. Setelahnya, para pemain akan kembali berkumpul dan bersiap untuk meladeni tantangan Burnley pada 16 September mendatang.

Post Comment