Tuchel Tegaskan Chelsea Ogah Kesampingkan Carabao Cup

Tuchel Tegaskan Chelsea Ogah Kesampingkan Carabao Cup

Carabao Cup atau Piala Liga dianggap tidak begitu penting oleh sebagian pihak, sehingga beberapa klub memilih untuk menurunkan skuat lapis dua mereka dalam kompetisi tersebut. Namun tidak demikian bagi Chelsea, pelatih Thomas Tuchel menegaskan bahwa Carabao Cup tetaplah kompetisi penting.

Sebagaimana diketahui, Chelsea memang telah berhasil mendapatkan tiket ke babak perempat final Piala Liga atau Carabao Cup usai mengalahkan Southampton pada babak 16 besar yang berlangsung Rabu dinihari WIB tadi (27/10).

Kendati berhasil menang, tapi Chelsea cukup kesulitan dalam pertandingan tersebut. Tuan Rumah awalnya unggul lebih dulu berkat aksi Kai Havertz, dimana kemudian keunggulan tersebut berhasil dikejar Southampton lewat gol Che Adams.

Skor imbang 1-1 bertahan sampai laga usai sehingga pemenang ditentukan lewat adu penalti. Disinilah Chelsea menang berkat kegagalan dua eksekutor tim tamu.

SEMUA KOMPETISI ITU PENTING

Kemenangan Chelsea dalam laga tersebut menunjukkan bahwa mereka memang cukup serius mengejar gelar juara Carabao Cup. Thomas Tuchel mengakuinya, karena dia menganggap semua kompetisi itu sama pentingnya.

“Setiap kompetisi itu penting. Kami tidak ingin menilai apa yang lebih penting atau sebaliknya,”

“Ketika anda keluar dan mengenakan seragam serta bersiap menjalani pertandingan, kami semua bermain. Tidak peduli apapun kompetisinya karena itulah yang penting buat klub dan pemain inginkan,” kata Tuchel seperti yang dikutip dari the Independent.

SOAL ROTASI PEMAIN

Biasanya, tim-tim top Premier League seperti Liverpool, Arsenal, Manchester City dan yang lainnya selalu memainkan skuat lapis duanya untuk laga Carabao Cup, pun juga demikian dengan Chelsea dalam laga kemarin.

Tuchel mengistirahatkan beberapa pemain utama, tapi sebagian dari mereka baru diturunkan pada babak kedua. Namun, Tuchel menegaskan bahwa itu bukan berarti dia meremehkan Carabao Cup, hanya bermaksud memberikan kesempatan bermain kepada mereka yang jarang tampil.

“Tidak ada penilaian. Pemain akan mendapatkan kesempatan dan menggunakannya. Masalahnya adalah kami memiliki laga lain di bulan Desember yang cukup penuh,” pungkasnya.

Kemenangan ini harus segera dilupakan Chelsea karena tiga hari dari sekarang, klub langsung berhadapan dengan Newcastle United dalam lanjutan Premier League.

Post Comment