Wah, Ternyata Ibrahimovic Sempat Memohon Untuk Kembali ke PSG

Wah, Ternyata Ibrahimovic Sempat Memohon Untuk Kembali ke PSG

Zlatan Ibrahimovic, striker kondang asal Swedia ini memang telah resmi menambah masa baktinya di AC Milan, akan tetapi baru saja terungkap fakta bahwa sebenarnya Ibra menginginkan kepulangan menuju Paris Saint-Germain.

Seperti diketahui, Ibrahimovic bergabung dengan AC Milan selepas kontraknya dengan LA Galaxy berakhir di penghujung tahun 2019 lalu, artinya dia baru bergabung di pertengahan kampanye musim 2019/20.

Ini adalah periode kedua Ibra bersama AC Milan, dimana performanya sendiri terbilang cukup bagus, sehingga pihak klub pun memberikan perpanjangan kontrak anyar kepada eks Manchester United tersebut.

Setelah melalui proses negosiasi yang cukup panjang, pada akhirnya Ibrahimovic menyepakati kontrak baru di San Siro pada bulan April lalu. Dengan kontrak baru tersebut, Ibra bakal tetap bertahan di AC Milan sampai tahun 2022 mendatang.

INGIN KEMBALI KE PSG

Namun, ternyata baru terungkap alasan kenapa proses negosiasi kontrak baru Ibra di AC Milan berlangsung lama, selain perihal durasi kontrak juga karena keinginan sang pemain untuk kembali ke pelukan Paris Saing-Germain.

Sayangnya, menurut laporan yang dilansir Le Parisiens, PSG diklaim dengan tegas menutup pintu bagi Ibrahimovic yang kala itu diwakili sang agen, Mino Raiola untuk kembali ke Parc des Princes.

Adapun, keinginan Ibrahimovic untuk kembali bergabung dengan Paris Saint-Germain didasari oleh hasrat menjuarai Liga Champions Eropa pertamanya, mengingat Les Parisiens saat ini dipenuhi para pemain bintang jelang berlangsungnya kampanye musim 2021/22.

Memang, keinginan ini terbilang wajar mengingat Ibra sendiri belum pernah memenangkan gelar Liga Champions Eropa sepanjang karirnya selama 20 tahun di atas lapangan hijau.

STATISTIK IBRA

Ibra sendiri sebelumnya membela Paris Saint-Germain selama kurang lebih empat tahun, 2012 sampai 2016. Selama periode tersebut, dia tampil cemerlang dengan mengemas 156 gol dari 180 pertandingan di semua ajang.

Ada banyak kesuksesan yang dihadirkan Ibra bersama Les Parisiens, termasuk diantaranya empat gelar Ligue 1 Prancis. Sayangnya, tak sekalipun eks Juventus tersebut memenangkan gelar Liga Champions Eropa.

Di Milan sendiri Ibra akan tampil di ajang tahunan tersebut musim depan.

Post Comment