Lionel Messi Tinggal Selangkah Lagi Gabung PSG!

Lionel Messi Tinggal Selangkah Lagi Gabung PSG!

Teka-teki masa depan Lionel Messi setelah resmi berpisah dengan Barcelona tampaknya akan terjawab dalam waktu dekat. Adalah seorang konglomerat asal Qatar yang bisa memastikan bahwa mega bintang argentina itu bakal bergabung dengan Paris Saint-Germain.

Sepeti diketahui, setelah sempat hampir dipastikan bakal melanjutkan karirnya bersama Barcelona musim depan, Lionel Messi justru pada akhirnya harus berpisah dengan klub yang dia bela selama 17 tahun tersebut.

Kontraknya telah berakhir sejak 30 Juni lalu, klub sudah berusaha memberikan kontrak baru tapi regulasi dari pihak La Liga membuat kesepakatan mustahil tercapai. Barcelona pun mengkonfirmasi bahwa klub dan Messi telah resmi berpisah.

TINGGAL TUNGGU PENGUMUMAN RESMI

Seiring dengan pengumuman resmi dari Barcelona, dipercaya sejumlah raksasa Eropa langsung bergerak untuk mendaptakan jasa Lionel Messi. Ada beberapa kandidat yang terdengar diantaranya Manchester City dan Paris Saint-Germain.

Namun, kandidat terkuat mengarah pada klub Prancis yang kabarnya siap memberikan Messi kontrak jangka panjang dengan gaji yang tinggi.

Kendati masih belum resmi, namun Les Parisiens dipastikan bakal selangkah lagi mengamankan jasa Messi. Adalah Khalid bin Hamad bin Khalifa Al-Thani, selaku keluarga dari Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi yang mengkonfirmasi hal tersebut lewat akun twitter pribadinya.

“Negosiasi secara resmi sudah selesai. Dan diumumkan nanti,” tulis Khalid disertai foto Messi berseragam PSG hasil dari edit visual.

DETAIL KONTRAK

Kabarnya, Lionel Messi bakal menerima kontrak berdurasi tiga tahun di Paris Saint-Germain dengan detail 2 tahun kontrak ditambah opsi perpanjangan kontrak satu tahun lagi.

Meski pengumuman resminya belum terdengar, tapi dipercaya juga bahwa peraih enam Ballon d’Or tersebut akan menerima gaji 40 juta euro atau 679 miliar rupiah per tahun.

Lebih lanjut, Messi diyakini menolak untuk mengambil alih nomor punggung 10 di PSG dari mantan rekannya di Barcelona, Neymar yang saat ini menjadi sang empunya nomor tersebut.

Jelas soal nomor punggung ini cukup mengejutkan mengingat nama Messi sendiri sudah identik dengan nomor punggung 10. Dipercaya, dia akan mengenakan nomor punggun 19, seperti yang pernah dia kenakan di Barcelona sebelumnya.

Post Comment