Ronaldo Tak Akan Cocok Dengan Manchester City, Kenapa?

Ronaldo Tak Akan Cocok Dengan Manchester City, Kenapa?

Rumor transfer Cristiano Ronaldo menuju Manchester City dipandang pesimis oleh sebagian pihak, tak terkecuali mantan pemain Manchester United, Dimitar Berbatov. Menurutnya, peraih lima Ballon d’Or tersebut tidak akan cocok dengan Citizen, kenapa?

Sebenarnya saat ini Cristiano Ronaldo masih terikat kontrak di Juventus sampai tahun 2022 mendatang. Hanya saja di satu sisi memang tidak ada kesepakatan kontrak baru lantaran Juventus tidak tertarik menambah masa kerja Ronaldo di Turin.

Situasi tersebut tak pelak memunculkan spekulasi transfer sang pemain sejak dua bulan lalu. Ronaldo sendiri sempat membantahnya, begitu juga dengan pelatih anyar Juventus, Massimiliano Allegri, tapi beberapa hari terakhir ini spekulasi tersebut kian berhembus kencang.

Mantan pemain Manchester United dilaporkan ingin meninggalkan Juventus di sisa waktu bursa transfer musim panas ini. Agen transfernya, Jorge Mendes bahkan dikabarkan sudah mulai bergerak untuk menawarkan kliennya ke beberapa klub, termasuk Manchester City.

Ya, dari sekian opsi yang tersedia, Manchester City diklaim sebagai tim yang paling mungkin merekrut Ronaldo dikarenakan kekuatan finansial mereka yang masih kuat untuk membayar gaji selangit pemain 38 tahun itu.

TAK COCOK DENGAN GUARDIOLA

Akan tetapi, cukup banyak pihak yang pesimis dengan wacana kepindahan Ronaldo menuju Manchester City, bukan hanya soal status Ronaldo sebagai legenda Manchester United, tapi juga soal kecocokannya dengan klub tersebut.

Dimitar Berbatov juga beranggapan demikian, dia merasa Ronaldo tidak akan cocok dengan filosofi yang diusung pelatih Pep Guardiola.

“Ronaldo akan cocok di Man City tapi apakah saya bisa melihatnya pergi ke sana? Saya meragukannya. Dia masih salah satu yang terbaik di dunia tetapi filosofi Pep Guardiola mungkin tidak cocok untuk mereka merekrut Ronaldo.” tulis Berbatov di kolom Betfair.

TAK MUNGKIN KHIANATI MU

Selain itu, Berbatov juga sependapat dengan kebanyakan pendapat orang bahwa status Ronaldo sebagai legenda Manchester United tak akan membuatnya pindah ke Manchester City.

“Dengan sejarahnya dengan United, saya tidak melihatnya mendapatkan apapun dengan pindah ke City,” lanjutnya.

Kabarnya, pihak Manchester City ogah membayar sepeserpun untuk Transfer Ronaldo ke Juventus, meskipun banderolnya sendiri tak sampai 50 Juta Euro.

Post Comment