Gianluigi Donnarumma Tegaskan Tak Pernah Selingkuh dari AC Milan

Gianluigi Donnarumma Tegaskan Tak Pernah Selingkuh dari AC Milan

Penjaga gawang Tim Nasional italia, Gianluigi Donnarumma mengaku dirinya sama sekali tak pernah ‘berselingkuh’ dari AC Milan. Keputusannya pindah ke Paris Saint-Germain murni diambil selepas kontraknya dengan Rossoneri berakhir.

Seperti diketahui, Donnarumma memang mengambil langkah besar dalam karirnya pada bursa transfer musim panas ini. Sang pemain menolak perpanjangan kontrak dari AC Milan, dimana kontrak tersebut telah resmi berakhir pada Juli 2021 kemarin.

Artinya, Donnarumma berstatus bebas transfer setelahnya dan tentu saja setiap klub bisa mencapai kesepakatan dengan sang kiper. Tapi, pada akhirnya pemain berusia 22 tahun itu memilih bergabung dengan Paris Saint-Germain.

TAK ADA PAKSAAN

Tentu saja kepergian Donnarumma ini sangat disayangkan para fans AC Milan, tapi sebenarnya pihak klub sudah sempat berusaha untuk memperpanjang kontrak sang pemain. Hanya saja, negosiasi berlangsung cukup alot sehingga tak ada kesepakatan sampai kontraknya benar-benar kandas.

Ada yang mengklaim bahwa sebelum proses negosiasi tersebut, Donnarumma didesak oleh agen transfernya, Mino Raiola untuk pindah ke Paris Saint-Germain dan menolak tawaran kontrak baru dari Milan.

Tapi klaim ini dibantah sang kiper, dia menegaskan bahwa kepindahannya itu murni karena keputusannya sendiri.

“Ada keputusan yang waktu pematangannya lebih lama. Saya selalu membuat pilihan profesional sendiri,”

“Keluarga saya selalu menyerahkan keputusan kepada saya dan mendukung saya. Mino melakukan hal yang sama. Ia menghormati keinginan kliennya 100 persen dan kemudian ia melakukan segalanya untuk memenuhi permintaan mereka,” Tegas pada Corriere dello Sport.

TIDAK PERNAH ‘SELINGKUH’

Ada juga kabar yang menyebut bahwa Donnarumma sudah menjalin kesepakatan pra kontrak dengan Paris Saint-Germain enam bulan sebelum kontraknya di San Siro benar-benar berakhir.

Tapi klaim ini juga dibantah sang pemain, dia mengaku sama sekali tak pernah bernegosiasi dengan klub lain sebelum kontraknya di Milan benar-benar berakhir.

“Saya meninggalkan Milan dan saya tidak memiliki kontak dengan tim lain. Saya bersumpah. Tapi saya yakin dengan Kejuaraan Eropa yang bagus, seseorang akan muncul,” tegas Donnarumma.

Sepanjang perjalanan karirnya di AC Milan, Donnarumma telah mencatatkan 251 penampilan di semua ajang dengan catatan 88 Cleansheet.

Post Comment