Lionel Messi Terancam Baru Kembali ke Barcelona Pada Januari 2022

Lionel Messi Terancam Baru Kembali ke Barcelona Pada Januari 2022

Sebuah kabar yang cukup mengkhawatirkan datang untuk para fans Barcelona, dimana pentolan klub Lionel Messi terancam baru bisa membela Raksasa Catalan lagi pada Januari 2022 mendatang.

Sebagaimana diketahui, seiring dengan berakhirnya kontrak Messi di Barcelona pada tanggal 30 Juni 2021 kemarin, secara otomatis peraih Enam Ballon d’Or tersebut resmi menyandang status sebagai ‘pengangguran’ karena tidak terikat kontrak dengan klub manapun.

Kabar ini memang sempat mengkhawatirkan para fans Barcelona, namun menurut laporan terbaru, Raksasa Catalan sejatinya sudah mencapai kesepakatan personal dengan Messi untuk kontrak baru berdurasi lima tahun.

BELUM BISA DIDAFTARKAN

Namun, Barcelona belum bisa mengumumkan secara resmi kontrak baru Lionel Messi ini lantaran ada masalah yang cukup pelik.

Sebagaimana dilansir Football Espana, saat ini kondisi keuangan Barcelona sedang krisis, dimana situasi tersebut membuat klub kesulitan memberikan gaji kepada Lionel Messi, mengingat pemain Argentina itu memiliki gaji selangit.

Alhasil, laporan yang sama mengklaim bahwa Barcelona belum bisa mendaftarkan ulang Lionel Messi sebagai pemain baru mereka kepada pihak La Liga.

Pendaftaran setidaknya baru bisa dilakukan pada Januari 2022 mendatang, saat kondisi keuangan klub sedikit membaik, sehingga Barca terhindar dari ancaman sanksi Financial Fair Play.

SULIT JUAL PEMAIN

Namun, Barcelona dipercaya juga sedang berusaha menyeimbangkan kondisi keuangan mereka agar Messi bisa bergabung pada paruh pertama musim ini dengan cara menjual para pemain bintang.

Sayangnya, cara ini terbilang cukup lambat, beberapa pemain seperti Antoine Griezmann, Samuel Umtiti, Philippe Coutinho, Neto dan Miralem Pjanic masih belum menemukan pembeli yang tepat. Di satu sisi, para pemain tersebut memiliki bilangan gaji yang cukup tinggi.

Barcelona masih punya waktu untuk bisa mengubah situasi dan mendaftarkan Messi ke La Liga. Batas akhir pendaftaran pemain musim 2021/2022 adalah 31 Agustus. Jika gagal, mungkin situasi buruk akan terjadi di Barcelona.

Kemungkinan terburuknya adalah Lionel Messi bisa saja meninggalkan Barcelona, karena rasanya tak mungkin dia memilih untuk tidak bermain selama lima bulan.

Post Comment