Liverpool Targetkan Erling Haaland? Begini Jawaban Jurgen Klopp

Liverpool Targetkan Erling Haaland? Begini Jawaban Jurgen Klopp

Musim Ini, Erling Haaland mungkin tak akan meninggalkan Borussia Dortmund, tapi musim depan besar kemungkinan transfernya akan terwujud. Liverpool disebut-sebut sebagai salah satu peminat serius striker Norwegia itu, tapi benarkah demikian?

Nama Erling Haaland mulai menggema sejak yang bersangkutan masih berseragam RB Salzburg, dimana dia mencetak 28 gol hanya dalam 22 pertandingan saja di semua ajang.

Sejak saat itu, Haaland sejatinya sudah dikaitkan dengan sejumlah raksasa Eropa, bahkan Manchester United sendiri terang-terangan melakukan pendekatan. Sayang sekali, Striker 20 tahun ini memutuskan untuk pindah ke klub Jerman Borussia Dortmund.

Pada musim panas ini, Haaland sempat dikaitkan dengan sejumlah raksasa Eropa, akan tetapi Dortmund menegaskan bahwa sang pemain tidak akan dijual, sehingga hampir 100 persend dia tetap bertahan di Signal Iduna Park musim ini.

JAWABAN JURGEN KLOPP

Musim depan mungkin ceritanya akan berbeda, pasalnya berdasarkan kontrak sang pemain di Dortmund, klausulnya akan turun hingga 75 Juta Euro saja, yang mana angka ini jelas dalam jangkauan banyak klub, tak terkecuali Liverpool.

Tim Marseyside diyakini jadi salah satu peminat serius Striker Norwegia tersebut. Saat ditanya perihal tersebut, pelatih Jurgen Klopp memberikan jawaban yang penuh teka-teki.

“Saya tidak punya nomor teleponnya! Dia seorang pemain yang sangat menarik. Saya suka dengan energi yang dia berikan ke lapangan. Tapi dia akan diawasi oleh banyak tim,” kata Klopp kepada Bild.

BAKAL JADI INCARAN BANYAK KLUB

Terlepas dari benar atau tidaknya minat Liverpool terhadap Haaland, tapi Jurgen Klopp percaya bahwa pada bursa transfer musim panas tahun depan, sang pemain jelas akan jadi rebutan banyak raksasa Eropa.

“Anak itu memiliki kekuatan alam. Ketika dia merayakan gol, dia memukul bola ke tanah, jadi saya tidak yakin apakah tanah bisa jadi penyok karenanya,” lanjut Klopp.

“Cepat atau lambat, dia akan berdiskusi dengan klub besar. Saya tidak tahu apakah itu bakalan terjadi tahun depan, tapi nantinya Dortmund akan menghadapinya,” pungkasnya.

Musim ini performa Haaland masih ciamik, dimana dia sudah mencetak 5 gol dari 4 pertandingan untuk Dortmund.

Post Comment