Mau Tidak Mau, Solskjaer Harus Terima Ronaldo Ikut Jadi ‘Pelatih’

Mau Tidak Mau, Solskjaer Harus Terima Ronaldo Ikut Jadi ‘Pelatih’

Cristiano Ronaldo belakangan jadi sorotan publik, bukan hanya karena periode keduanya di Manchester United berjalan dengan baik, tapi juga karena sikapnya di sisi lapangan seolah-olah membantu Solskjaer dalam memberi intruksi kepada para pemain.

Pekan kemarin, Manchester United bertandang ke markas BSC Young Boys untuk memainkan putaran pertama fase Group Liga Champions Eropa. Cristiano Ronaldo yang bermain sejak menit pertama dalam laga tersebut berhasil mencetak gol, tapi pada akhirnya MU kalah dengan skor 1-2.

Solskjaer dikritik selepas pertandingan tersebut, tentu saja karena keputusannya menarik keluar Ronaldo di babak kedua. Akan tetapi, Ronaldo pun juga dikritik karena sikapnya seolah seperti ‘pelatih’ kedua.

Ya, setelah meninggalkan lapangan dan duduk di bench pemain, Ronaldo ikut berdiri di sisi lapangan untuk memberikan instruksi kepada rekan-rekannya.

HAL YANG WAJAR

Namun, Tim Sherwood yang merupakan mantan pelatih Tottenham Hotspur tidak merasa bahwa ada yang salah dengan sikap Ronaldo. Menurutnya itu adalah sikap yang wajar, lagipula Solskjaer sudah tahu bahwa pemain Portugal memiliki sikap seperti itu dan dia harus terima.

“Saya kira tidak masalah Ronaldo berada di samping lapangan dan Ole harus menerima itu,”

“Jika dia mendatangkan Ronaldo, seharusnya dia tahu apa yang dia dapatkan. Ronaldo yang sekarang sudah jauh berbeda dengan era pertamanya di Old Trafford dahulu.” ujar Sherwood dikutip dari Express.

Sherwood percaya bahwa Ronaldo sebenarnya memang tahu bahwa dia dibutuhkan pelatih untuk ikut memberikan instruksi kepada para pemain, karena itulah sang pemain membantu Solskjaer.

“Dia tahu bahwa dia dibutuhkan dan jika dia merasa dia perlu berdiri di samping pelatih dan ikut memberikan instruksi maka Anda harus membiarkan dia melakukan itu,”

“Meski begitu, Anda juga harus bertanya pada Ronaldo mengapa dia merasa perlu berdiri dan memberikan instruksi.” sambung Sherwood.

BAKAL JADI PELATIH

Ini bukan pertama kali bagi Ronaldo melakukan hal tersebut, dia pernah melakukannya juga di Final Piala Euro 2016 melawan Prancis. Karena itu, Sherwood yakin Ronaldo bakal jadi pelatih nantinya.

“Kita sudah pernah melihat dia melakukannya di panggung internasional, baru-baru ini di Euro. Dia bakal jadi pelatih, 100 persen,” tutup Sherwood.

Post Comment