Romelu Lukaku Enggan Dibandingkan Dengan Cristiano Ronaldo

Romelu Lukaku Enggan Dibandingkan Dengan Cristiano Ronaldo

Striker anyar Chelsea, Romelu Lukaku meminta publik untuk tidak membandingkan dirinya dengan mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo, terutama dalam hal rekor dan statistik gol.

Seperti diketahui, Cristiano Ronaldo berhasil kembali membuat heboh jagat sepakbola, tak hanya karena kepulangannya menuju Manchester United, tapi juga tentang rekor yang baru saja dia torehkan di level Interansional.

Ya, Ronaldo berhasil mencetak dua gol dalam laga melawan Republik Irlandia, dimana dengan dua gol tersebut dia kini sudah mengoleksi 111 gol bersama Tim Nasional Portugal.

Dengan jumlah gol sebanyak itu, secara otomatis Ronaldo menjadi top skorer Internasional, melewati rekor legenda Iran, Ali Daei yang mencetak 109 gol sepanjang karirnya dulu.

Sedangkan Romelu Lukaku sendiri berhasil mencetak sepasang gol dalam pertandingan antara Belgia melawan Estonia, dimana Belgia menang dengan skor telak 5-2 kemarin. Dengan tambahan dua gol tersebut, Lukaku kini sudah mengoleksi 66 gol di level Internasional.

MERASA TIDAK LAYAK

Lukaku yang kini baru berusia 28 tahun disebut-sebut bakal mampu melewati rekor Cristiano Ronaldo, mengingat mega bintang Portugal itu mungkin akan pensiun dalam beberapa tahun lagi.

Namun ternyata penyerang Chelsea ini enggan dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo, bukan karena apa, melainkan dia merasa tidak layak dengan perbandingan tersebut.

“Jangan pernah membandingkan saya dengan Cristiano Ronaldo, jangan pernah,”

“Cristiano Ronaldo, bagi saya, berada di tiga besar pemain terbaik dalam sejarah sepak bola. Saya tidak akan memeringkatnya dari pertama hingga ketiga, tetapi dia ada di sana,” tegas Lukaku seperti dikutip Goal International.

KEMBALINYA RONALDO

Lebih lanjut, Lukaku ikut berkomentar mengenai kepulangan Cristiano Ronaldo menuju Old Trafford. Terlepas dari meningkatnya kualitas Manchester United, menurutnya kedatangan Ronaldo juga jadi berkah tersendiri bagi Premier League.

“Apa yang telah dia capai dalam sepak bola hari ini untuk pemain generasi saya adalah sesuatu yang luar biasa,”

“Saya cukup beruntung bermain melawannya di Italia dan sekarang dia kembali ke Premier League, itu semua bagus untuk sepakbola Inggris. Selebihnya, membandingkan statistik dan semua itu, tidak ada gunanya.” tutur Lukaku.

Post Comment