Sebelum Gabung Chelsea, Lukaku Rupanya Hampir Gabung City

Sebelum Gabung Chelsea, Lukaku Rupanya Hampir Gabung City

Agen Romelu Lukaku, Federico Pastorello, mengungkapkan sebuah fakta yang jarang diketahui publik, yakni tentang kliennya yang sempat nyaris bergabung dengan Manchester City dimana momen itu tiba sebelum dia merapat ke Chelsea musim panas kemarin.

Romelu Lukaku sendiri meninggalkan Premier League pada musim panas tahun 2019 lalu, dimana saat itu dia ditebus Inter Milan dari Manchester United lewat mahar yang cukup tinggi 90 Juta Euro.

Pada musim pertamanya, Lukaku langsung tampil moncer, mencetak banyak gol untuk NErazzurri, tapi memang pada akhirnya gagal mempersembahkan trofi juara untuk tim yang saat itu masih dibesut Antonio Conte.

Nah, di akhir musim 2019/20 atau musim pertamanya di Inter Milan, ternyata Lukaku mendapat tawaran dari Manchester City. Hal ini diungkapkan langsung oleh Pastorello selaku agen transfer dari Lukaku.

BATAL KARENA PANDEMI

Sayangnya, dikatakan Pastorello bahwa Manchester City mengurungkan niat mereka untuk merekrut Lukaku dikarenakan pandemi covid-19 yang membuat segalanya menjadi rumit, padahal Citizen begitu serius mendapatkan jasa striker Belgia.

“Saya bisa bilang bahwa di tahun lalu Man City pernah mendekati kami untuk Rom. Selama masa pandemi situasinya sangat rumit untuk terbang dan menemui pihak-pihak terkait,”

“Saya bisa bilang pada awalnya mereka sangat serius untuk mendatangkan Rom, namun mereka tiba-tiba berubah pikiran atau mereka tidak siap untuk menjadikan transfer itu jadi nyata,” ungkap Pastorello kepada The Telegraph.

SEPAKAT DIBATALKAN

Selain itu ada faktor lain kenapa transfer Lukaku ke Manchester City batal terwujud, antara lain karena sang pemain masih bertekad mempersembahkan trofi untuk Inter Milan, kedua karena Manchester City akhirnya lebih fokus pada Harry Kane.

“Sebenarnya transfer itu sebenarnya sangat sulit terjadi setelah tahun pertama. Dia [Lukaku] belum memenangkan Serie A dengan Inter dan ia benar-benar ingin meraih itu,”

“Dengan situasi itu, pindah klub menjadi opsi yang mustahil untuk diambil. Lalu kemudian City lebih memilih fokus mendatangkan Harry Kane di musim panas kemarin,” ujarnya.

Benar saja, setelah berhasil membawa Inter Milan meraih trofi Serie A musim kemarin, Lukaku lantas memilih terbang ke Inggris lagi, tapi untuk bergabung dengan Chelsea.

Post Comment