Sekarang Legenda, Dulu Iniesta Ternyata Sempat Diragukan Louis Van Gaal

Sekarang Legenda, Dulu Iniesta Ternyata Sempat Diragukan Louis Van Gaal

Andres Iniesta dikenal sebagai salah satu legenda fenomenal Barcelona, tapi tahukah anda bahwa ternyata dulunya sang legenda sempat diragukan oleh Louis Van Gaal?

Hal ini diungkapkan oleh Andries Jonker yang sejatinya merupakan mantan assisten Louis Van Gaal saat pria asal Belanda itu masih menangani Barcelona.

LANGSUNG JADI PUSAT PERHATIAN

Andres Iniesta memulai debutnya debgan tim utama Barcelona sejak tahun 2002 silam. Nah, saat baru memasuki ruang ganti tim untuk pertama kali, Iniesta langsung mendapat tepuk tangan dari para pemain Barca yang lain.

Jonker saat itu mengaku terkejut dan tak tahu alasan dibalik sambutan meriah yang didapat iniesta, karena yang dia lihat Iniesta adalah pemain dengan wajah pucat, kecil dan kurus.

Tapi setelah mendapat penjelasan, Jonker tahu bahwa saat itu Iniesta baru saja membawa Spanyol menjadi juar Euro U-19.

“Andres pada saat itu sangat kecil dan kurus. Ia terlihat pucat, memiliki rambut panajng dan ia masuk ke ruang ganti sambil membawa kantong plastik,”

“Pada saat itu saya bertanya kenapa anak ini berada di sini. Namun para bintang Barcelona saat itu berdiri dan memberikan tepuk tangan kepadanya,”

“Saya bertanya mengapa mereka melakukan demikian, dan mereka mengatakan bahwa dia baru memenangkan Euro U-19 bersama Spanyol dan terpilih menjadi pemain terbaik di turnamen itu. Jadi ia sekarang mendapat kesempatan berlatih di tim utama,” ungkap Jonker kepada Goal International.

DIRAGUKAN VAN GAAL

Jonker pun tak memungkiri fakta bahwa Van Gaal saat itu juga meragukan Iniesta, namun dia tetap dibeirkan kesempatan tampil. Setelah hanya lima menit bermain, Van Gaal dan Jonkerd sadar akan bakat luar biasa dari Iniesta.

“Pada saat itu saya mengamatinya dan saya percaya ia tidak akan bisa sukses di tim ini. Saya mengatakan itu kepada Louis, dan Louis juga skeptis padanya,”

“Namun kami tetap memberikannya kesempatan karena semua orang percaya anak ini punya talenta yang besar. Setelah lima menit latihan mengumpan, saya dan Louis mengatakan bahwa anak ini bisa menembus tim utama,” ujarnya.

Post Comment