Chelsea Berharap Lebih Pada Kai Havertz, Kok Bisa?

Chelsea Berharap Lebih Pada Kai Havertz, Kok Bisa?

Penyerang asal Jerman, Kai Havertz di awal musim ini menjadi sorotan, bukan lagi karena performa apik yang dia tunjukkan di akhir musim kemarin, tapi malah kebalikannya.

Kai Havertz sendiri bergabung dengan Chelsea sejak bursa transfer musim panas tahun 2020 kemarin, dimana yang bersangkutan ditebus dari Bayer Leverkusen.

Performanya musim kemarin tak bisa dibilang bagus, tapi juga tidak buruk, dimana dia berhasil mencetak 9 gol saja dari 45 pertandingan. Mengingat Sang pemain adalah seorang gelandang, Torehan itu bisa dikatakan cukup memuaskan.

Apalagi, Kai Havertz juga merupakan satu-satunya pemain yang mencetak gol di final Liga Champions Eropa melawan Manchester City, dimana berkat golnya tersebut juga The Blues berhasil menjadi juara.

Dengan statusnya sebagai pahlawan Chelsea, sangat wajar jika dia begitu diharapkan tampil lebih baik musim ini.

KEKECEWAAN TUCHEL

Akan tetapi, pada awal kampanye musim 2021/22 ini, performa Kai Havetz tampak memble, termasuk dalam pertandingan melawan Juventus tengah pekan kemarin yang berujung kekalaha 0-1.

Pelatih Thomas Tuchel sendiri juga tampak kecewa dengan performa yang ditunjukkan gelandang Jerman itu, mengingat sang pemain sudah membuktikan kualitasnya musim kemarin.

“Gol [di final Liga Champions] tentu saja membantu dan dia kembali menunjukkan itu dalam sesi latihan,”

“Dia menunjukkan sikap yang berbeda, cara berlatih yang dewasa, cara menggunakan tubuh yang dewasa. Saya tidak malu untuk mengatakan bahwa kami mengharapkan yang lebih dari ini dalam pertandingan,” tutur Tuchel seperti yang dikutip dari Goal International.

EKSPEKTASI MENINGGI

Namun, Tuchel juga tak sepenuhnya menyalahkan Kai Havertz, seluruh pemain juga merasakan tekanan yang berlebih karena mereka adalah juara Liga Champions di musim kemarin.

“Saya merasa seluruh tim sedikit tersendat dalam urusan ekspektasi. Saya tidak tahu mengapa. Mungkin itu karena kesuksesan kami. Mungkin itu adalah ekspektasi yang timbul karena kesuksesan,”

“Itu sangat penting dan perlu buat kami untuk menghapusnya dari pundak kami agar bisa fokus dan hidup di masa sekarang. Kami menginginkan yang lebih dari Kai, lebih dari apa yang bisa dia tunjukka, karena dia penuh talenta,” tambah Tuchel.

Post Comment