Hanya Main Imbang Lawan Inter Milan, Allegri Tetap Puas

Hanya Main Imbang Lawan Inter Milan, Allegri Tetap Puas

Juventus gagal melanjutkan tren kemenangan beruntun mereka saat menghadapi Inter Milan dinihari tadi, dimana duel tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1. Meski demikian, pelatih Max Allegri mengaku tetap puas dengan hasil tersebut.

Seperti diketahui, Juventus bertandang ke Giuseppe Meazza pada Giornata ke-10 Serie A Italia, Senin dinihari WIB tadi (25/10). Inter Milan di satu sisi unggul di atas kertas dan bermain di kandang sendiri, sedangkan Juventus sedang berada dalam tren positif.

Tuan Rumah Inter Milan berhasil unggul lebih dulu berkat gol yang dicetak oleh Edin Dzeko pada menit ke-17. Setelah itu, tuan rumah coba mempertahankan keunggulan, meredam serangan bertubi-tubi yang dilancarkan tim tamu.

Sayangnya, saat tiga poin sudah di depan mata, tepat pada menit ke-87, Juventus mendapatkan hadiah penalti dari wasit setelah terjadinya pelanggaran di kotak terlarang. Dybala yang menjadi eksekutor langsung berhasil mengubah kedudukan menjadi imbang 1-1.

Tentu saja hasil imbang ini tak bagus bagi kedua pihak, karena secara otomatis mereka hanya mendapatkan satu poin.

PERFORMA YANG BAGUS

Namun alih-alih merasa kecewa, pelatih Massimiliano Allegri justru mengaku tetap puas dengan performa para pemainnya dalam pertandingan tersebut, terutama di babak pertama. Apalagi, mengingat lawan yang dihadapi adalah tim yang kuat dari berbagai aspek.

“Performa di babak pertama bagus, bahkan lebih baik pada babak kedua. Kami punya beberapa peluang yang seharusnya bisa dimanfaatkan lebih baik, kemudian kami mendorong dengan kepercayaan diri yang lebih besar melawan klub yang sangat bagus seperti Inter,”

“Jangan lupa bahwa Nerazzurri kuat secara teknik dan fisik, jadi kami butuh performa seperti ini. Kami sedikit panik pada awal tekanan, tapi itu juga adalah bagian lain dari proses pertumbuhan,” ujarnya kepada DAZN.

POIN PENTING

Tambahan satu poin ini membuat Juventus masih tertahan di peringkat ke-6 pada klasemen sementara dengan koleksi 15 poin saja.

“Ini poin yang bagus, membuat kami tetap berjarak tiga poin dari Inter dan membuat rentetan torhan positif ini berlanjut, sementara kami punya kesempatan untuk jadi yang terdepan sebelum jeda internasional,” tambah Allegri.

Post Comment