John Terry Ternyata Pernah Tolak Tawaran Menggiurkan dari Man City

John Terry Ternyata Pernah Tolak Tawaran Menggiurkan dari Man City

John Terry memang merupakan legenda Chelsea, akan tetapi sepanjang karirnya sebagai pemain, mantan bek Timnas Inggris tersebut ternyata sempat mendapat sejumlah tawaran untuk meninggalkan Stamford Bridge, termasuk salah satunya datang dari klub rival, Manchester City.

Harus diakui bahwa John Terry adalah salah satu bek terbaik sepanjang sejarah Chelsea, bahkan mungkin salah satu yang terbaik dalam sejarah Premier League itu sendiri.

Semasa membela The Blues, bek jangkung ini sudah mencatatkan lebih dari 700 penampilan di semua ajang, meraih 5 gelar juara Premier League, 5 trofi Piala FA, 1 gelar Liga Champions Eropa dan beberapa gelar lain selama 19 tahun.

Terry dianggap sebagai salah satu bek terbaik yang pernah dimiliki Chelsea. Dia mencatatkan 712 penampilan dan memenangkan lima gelar Premier League, lima Piala FA dan Liga Champions selama 19 tahun membela The Blues.

TOLAK DENGAN TEGAS

Nah, pada tahun 2009, Manchester City sendiri sedang berupaya membangun skuat bertabur bintang yang bisa bersaing dalam perburuan gelar juara. Ketika itu klub baru diambil alih konglomerat kaya raya asal Timur tengah dan bertekad merekrut para pemain bintang dan John Terry adalah salah satunya.

Tawaran yang sangat menarik diajukan Manchester City untuk Bek Timnas Inggris tersebut, akan tetapi yang bersangkutan sendiri menolaknya dengan tegas.

“Man City mengajukan penawaran untuk saya, dan saya menjelaskan kepada Chelsea bahwa saya tidak ingin pergi ke mana pun. Jika mereka melihatnya secara berbeda dan ingin mengambil uangnya, maka saya harus menerima keputusan mereka”

“tetapi saya membuatnya sangat jelas kepada Chelsea, dan akhirnya menandatangani kontrak baru untuk menunjukkan komitmen saya kepada klub.” kata Terry kepada Keys & Gray The Podcast.

ADA VINCENT KOMPANY

Terry sendiri ikut senang pada Manchester City karena toh akhirnya klub mendapatkan jasa Vincent Kompany yang langsung tampil bagus disana.

“Saya pikir mereka sedang mencari seorang pemimpin, dan omong-omong mereka tidak perlu kecewa ketika tidak mendapatkan saya dan mendapatkan Vincent Kompany yang ternyata menjadi penandatanganan yang luar biasa.

“Ternyata itu bagus untuk kedua klub. Saya tidak pernah ingin pergi, dan mereka mendapatkan pemain yang mungkin mereka inginkan juga.” Tambahnya.

Post Comment