Juventus Akui Tak Menyangka Kehilangan Cristiano Ronaldo

Juventus Akui Tak Menyangka Kehilangan Cristiano Ronaldo

Federico Cherubini selaku Direktur Olahraga Juventus mengakui bahwa pihaknya sempat kelabakan mencari pengganti yang tepat untuk Cristiano Ronaldo, karena tidak menyangka bisa kehilangan mega bintang Portugal tersebut.

Sebenarnya spekulasi masa depan Ronaldo di Turin sempat jadi pembahasan yang cukup ramai di musim panas kemarin, namun sempat mereda setelah sang pemain sendiri mengisyaratkan bahwa dia akan bertahan di Turin.

Akan tetapi, setelah transfer Lionel Messi ke Paris Saint-Germain diumumkan, spekulasi itu tampak kembali menguap ke permukaan. Pada akhirnya, Ronaldo benar-benar hengkang ke Manchester United, menyisakan satu tahun kontraknya di Juventus.

PEDE BISA PERTAHANKAN RONALDO

Keputusan Ronaldo ini sebenarnya tak terduga, mengejutkan banyak pihak bahkan termasuk Juventus sendiri. Direktur Olahraga Federico Cherubini mengungkap fakta bahwa pihaknya sudah sempat percaya diri bisa mempertahankan peraih 5 Ballon d’Or tersebut.

“Seminggu sebelum pertandingan melawan Udinese, kami yakin ia akan bertahan,” ungkapnya pada Tuttosport.

KEWALAHAN CARI PENGGANTI

Pada akhirnya, pada tanggal 27 Agustus 2021 lalu, atau beberapa hari setelah laga versus Udinese, Cristiano Ronaldo resmi meninggalkan Juventus. Dia sempat dikaitkan dengan Manchester City tapi akhirnya bergabung dengan Manchester United usai ditebus seharga 23 Juta Euro.

Mengingat saat itu tinggal menyisakan beberapa hari saja di bursa transfer, Juventus sempat dibuat kelabakan mencari pengganti Ronaldo, karena seperti yang dikatakan sebelumnya, klub tak menyangka bakal ditinggalkan pemain Portugal tersebut.

Untung saja, Juventus akhirnya mencapai kesepakatan dengan Everton untuk transfer mantan pemain mereka, Moise Kean.

“Saya tidak ingin munafik dan mengatakan bahwa menyenangkan untuk mengelola situasi ini pada 28 Agustus. Semua orang akan lebih senang menangani hal serupa sebulan sebelumnya,”

“Satu-satunya risiko adalah pemain seperti Kean mungkin tidak tersedia pada saat itu, tidak semua pemain menunggu hingga 31 Agustus untuk mengetahui apakah Ronaldo akan bertahan atau pergi,” akunya.

Dalam kesepatakan yang tercapai, Juventus akan meminjam Moise Kean selama dua musim dengan opsi pembelian permanen. Sedangkan Ronaldo sendiri menyepakati kontrak dua tahun di Old Trafford.

Post Comment