Laporan Pemantau Chelsea Untuk Lionel Messi Bocor ke Publik, Apa Isinya?

Laporan Pemantau Chelsea Untuk Lionel Messi Bocor ke Publik, Apa Isinya?

Kisah Lionel Messi memang tidak ada habisnya, pemain Argentina ini bahkan sudah menyita perhatian banyak pihak sejak debutnya di level proessional bersama Barcelona, termasuk yang baru ini terungkap dalam laporan pantauan Chelsea untuk Messi yang saat itu masih berusia 18 tahun.

Messi sendiri baru saja membuat heboh publik dengan pindah Ke klub Prancis, Paris Saint-Germain. Kepindahannya ini tak terelakkan lagi meski sebenarnya yang bersangkutan berniat tetap bertahan di Barcelona.

Kontraknya di Barcelona memang berakhir sejak Juli 2021 kemarin, akan tetapi klub sudah yakin Messi bersedia memperpanjang kontraknya. Memang sudah ada kesepakatan untuk kontrak berdurasi lima tahun, tapi sayangnya kondisi regulasi dari pihak La Liga membuat kontrak ini tak bisa dilanjutkan.

Pada akhirnya, Messi meninggalkan Barcelona setelah 21 tahun berada di klub tersebut.

DIPANTAU VILLAS-BOAS

Nah, kini yang tersisa antara Messi dengan Barcelona hanyalah kenangan-kenangan istimewa. Bahkan pernah saat Messi baru berusia 18 tahun, Chelsea mengirimkan perwakilan yakni Andres Villas-Boas, yang kala itu masih bekerja sebagai assisten Jose Mourinho untuk memantau pemain Argentina itu.

Laporan Villas-Boas untuk pantauannya terhadap Messi baru-baru ini bocor ke publik. Dalam laporan tersebut, mantan manajer Tottenham Hotspur tak ragu menyanjung kualitas Messi yang kala itu baru berusia 18 tahun, bahkan berani menyandingkannya dengan Ronaldinho.

“Kualitas + kecepatan, tapi sangat mengandalkan kaki kiri. Memiliki perilaku yang sama seperti Ronaldinho. Berada di antara lini atau diagonal. Mendorong tim ke depan saat membawa bola. Luar biasa dalam satu lawan satu.”

“Jika opsinya adalah melanggarnya, penting untuk dilakukan di luar kotak penalti dan sedini mungkin. [Telah] pulih dari cedera baru-baru ini.” begitu hasil pantauan Villas-Boas, seperti yang diungkap oleh Football Talent Scout.

TAMPIL LAWAN CHELSEA

Kemudian, pada tahun yang sama, Chelsea sempat berhadapan dengan Barcelona di babak 16 besar Liga Champions Eropa. Saat itu, Messi bermain sejak menit pertama, meski tidak mencetak gol tapi dia turut berperan dalam kemenangan 2-1 yang diraih raksasa Catalan.

Bahkan, kartu merah yang didapat Assier Del Horno juga karena pelanggaran terhadap Messi.

Post Comment