Meski Awal Musim Berat, Barcelona Tetap Incar Gelar Juara

Meski Awal Musim Berat, Barcelona Tetap Incar Gelar Juara

Awal musim 2021/22 ini berlangsung sulit bagi Barcelona, mereka mendapati rentetan hasil negatif, sehingga klub mungkin sulit bersaing dalam perburuan gelar juara. Namun, full back Sergio Roberto menolak anggapan tersebut dan menegaskan bahwa timnya bakal tetap mengincar trofi juara.

Sejauh ini, La Liga baru berlangsung enam pertandingan, namun kenyataannya raksasa Catalan hanya mampu mengoleksi 9 poin saja. Rinciannya, mereka hanya menang dua kali, kalah sekali, sedangkan tiga laga berikutnya berakhir dengan skor imbang.

Terkini, Barcelona hanya bisa bermain imbang dalam lawatan mereka ke markas Cadiz, Jum’at dinihari WIB (24/09).

EMPAT BESAR SAJA TIDAK CUKUP

Akibat dari hasil-hasil buruk tersebut, Barcelona kini terdampar di posisi ke-9 pada klasemen sementara La Liga, tertinggal cukup jauh dari sang rival, Real Madrid yang berada di puncak.

Dengan begitu, rasanya akan sulit bagi Raksasa Catalan bersaing dalam pebruruan gelar juara di akhir musim nanti. Namun, Sergi Robeto menegaskan bahwa timnya bakal tetap mengincar gelar juara, karena finish di empat besar saja tidak cukup bagi Barcelona.

“Kami harus menjadi juara La Liga. Tidak cukup bagi Barcelona hanya masuk empat besar klasemen. Saya tidak berpikir ada klub lain yang memiliki skuad lebih baik dari Barcelona,” tegas Sergi Roberto dikutip dari COPE.

MUSIM MASIH PANJANG

Lebih lanjut, Sergio Roberto menegaskan bahwa musim 2021/22 ini baru berlangsung selama 6 pertandingan saja, jadi masih ada 32 pertandingan lagi yang bisa dimenangkan untuk memperbesar peluang juara di akhir musim nanti.

“La Liga masih panjang, tapi jika kami tidak segera mengubah performa kami dengan cepat, maka akan sangat sulit untuk menjadi juara,” kata Sergi Roberto.

Namun demikian, dia mengakui bahwa Barcelona harus segera berbenah, bangkit dan meraih kemenangan demi mengincar ketertinggalan dari para rival.

“Kami harus segera meraih kemenangan karena Real Madrid sekarang unggul tujuh poin di depan. Jika kami terus seperti sekarang dan membiarkan mereka mendapat poin, maka itu akan lebih sulit,” kata Sergi Roberto.

Post Comment