Performa Tak Kunjung Meyakinkan, Mikel Arteta Bisa Dipecat Arsenal

Performa Tak Kunjung Meyakinkan, Mikel Arteta Bisa Dipecat Arsenal

Graeme Souness memprediksi bahwa Mikel Arteta cepat atau lambat akan dipecat dari kursi pelatih Arsenal andai tak kunjung bisa membuat tim London Utara itu tampil lebih baik.

Arsenal adalah tim yang paling disoroti pada awal musim 2021/22 ini. Bagaimana tidak? Klub London tersebut kalah di dua pertandingan pertama Premier League musim ini dengan skor identik, 0-2.

Terkini, tepatnya pada matchdays kedua akhir pekan kemarin, Arsenal dipermalukan Chelsea di kandangnya sendiri dengan skor 0-2. Bahkan, pertandingan pertama lebih mengenaskan lagi. Berhadapan dengan tim promosi, Brentford, Arsenal malah kalah dengan skor 0-2.

TERLALU BERANI

Tentu saja deretan kekalahan beruntun di awal musim adalah hasil yang mengecewakan dan jelas saja hasil ini adalah tanggung jawab dari pelatih Mikel Arteta.

Menurut Graeme Souness, Mikel Arteta terlalu berani dalam memainkan para pemain muda di awal musim, padahal memadukan mereka bukan perkara yang mudah terlebih di Premier League.

Karena alasan itulah pria asal Spanyol ini terancam bakal didepak Arsenal jika tak kunjung membawa perbaikan.

“Saya selalu bilang bahwa waktu bukan teman bagi seorang manajer. Jika saya melihat skuat Arsenal saat ini, saya rasa skuat ini baru bisa mentas di manajer berikutnya,”

“Saya melihat Arsenal mengalami beberapa tahun yang sulit ke depan, dan semua akan tergantung dengan perkembangan para pemain muda ini. Namun jika Arsenal tetap mempertahankan Arteta, maka langkah mereka ke depan akan sangat menyakitkan,” Souness kepada Sky Sports.

TERTINGGAL DARI PARA RIVAL

Lebih lanjut, Souness melihat Arsenal sekarang cukup jauh tertinggal dari para rivalnya, mereka akan kesulitan bersaing dengan tim-tim seperti Chelsea, Man City, Liverpool dan Manchester United.

“Jika anda melihat tim mereka saat ini, mereka tidak bisa jadi pesaing yang serius. Mereka tidak bisa meladeni Chelsea, Man City, Liverpool atau United dan ini adalah pil pahit yang harus ditelan para fans mereka saat ini,” ujarnya.

Bagaimanapun, Arsenal tetap harus bangkit mengingat pada pertandingan berikutnya pekan depan, mereka akan behradapan dengan Manchester City yang merupakan juara bertahan kompetisi.

Post Comment