Presiden Barcelona Masih Percaya Pada Ronald Koeman, Tapi…

Presiden Barcelona Masih Percaya Pada Ronald Koeman, Tapi…

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman masih dipercaya oleh presiden Joan Laporta untuk melanjutkan pekerjaannya di kursi manajer. Akan tetapi, orang nomor satu di Barcelona tersebut tidak bisa memberikan jaminan ini akan berlaku seterusnya.

Sebagaimana diketahui, Raksasa Catalan memang sedang menjalani periode yang sulit di awal musim ini. Rangkaian hasil buruk didapat pasukan Ronald Koeman yang menyebabkan mereka kini bertengger di posisi ke-7 pada klasemen sementara.

Terbaru, Barcelona malah hanya mampu bermain imbang tanpa gol dalam laga melawan Cadiz tengah pekan kemarin. Hasil tersebut membuat Busquets dkk tak pernah meraih kemenangan di sepanjang bulan september 2021 ini.

Belum lagi, pertandingan melawan Bayern Munchen di ajang Liga Champions Eropa, dimana pertandingan yang berlangsung di Estadio Camp Nou tersebut berakhir dengan skor telak 0-3.

DAPAT DUKUNGAN PENUH

Tentu saja pelatih dalam hal ini adalah Ronald Koeman menjadi sosok yang bertanggung jawab, apalagi dikatakan bahwa pelatih asal Belanda itu sudah meninggalkan filosofi tiki-taka yang dikenal sebagai identitas Barcelona selama ini.

Tak heran belakangan ini muncul spekulasi pemecatan Koeman dari kursi manajer, akan tetapi Presiden Klub, Joan Laporta memastikan bahwa pria asal Belanda itu masih mendapat dukungan penuh dan dipecaya untuk duduk di kursi manajer.

“Kami mendukung penuh pelatih kami. Koeman adalah pelatih tim utama Barcelona dan kami selalu ingin apa yang ia lakukan berakhir dengan baik,”

“Semua pelatih dinilai dari hasil dan di Barcelona setiap pelatih dinilai di setiap pertandingan. Namun Koeman tetap pelatih kami dan kami mendukung penuh ia,” Demikian kata Laporta.

TIDAK ADA JAMINAN

Meski demikian, orang nomor satu di Barcelona tersebut mengaku tidak bisa menjamin Koeman bakal tetap dipertahankan klub, apalagi jika situasinya menuntuk Laporta untuk segera melakukan perubahan.

“Sebelum kami membuat sebuah keputusan, kami harus memepertimbangkan banyak aspek dari informasi-informasi yang kami dapatkan,”

“Kami tidak takut untuk mengambil keputusan apapun. Jika memang kami diburu waktu, maka kami siap mengambil keputusan itu,” ujarnya.

Adapun, dalam pertandingan berikutnya, Barcelona berpeluang meraih poin penuh karena mereka menghadapi tim papan bawah, Levante.

Post Comment