Soal Rumor Transfer Leon Goretzka, Begini Jawaban Bayern Munchen

Soal Rumor Transfer Leon Goretzka, Begini Jawaban Bayern Munchen

Pihak Bayern Munchen melalui Presiden mereka, Herbert Hainer akhirnya angkat bicara mengenai rumor transfer yang belakangan ini mengaitkan salah satu pemain andalan tim, Leon Goretzka dengan Manchester United. Apa kata Die Roten?

Perlu diketahui bahwa Leon Goretzka bukanlah pemain hasil didikan akademi Bayern Munchen, dia dibeli dari Schalke 04 sekitar tiga tahun yang lalu. Meski begitu, sejak bergabung sampai sekarang, sang gelandang selalu jadi andalan Die Roten di lini tengah.

Ya, bahkan bisa dikatakan pemain berusia 26 tahun itu memegang peranan kunci dalam sukses yang diraih sang juara bertahan Bundesliga Jerman selama tiga musim terakhir ini.

Tapi, belakangan namanya memang kerap diwartakan media-media Eropa, tak lain terkait peluang hengkang ke klub lain. Hal ini berkaitan juga dengan fakta bahwa kontraknya sekarang tersisa sampai tahun 2022 mendatang.

Dikatakan bahwa Raksasa Premier League, Manchester United adalah salah satu peminat berat Leon Goretzka. Bahkan disebutkan, Setan Merah akan merayu sang pemain agar bergabung ke Old Trafford saat kontraknya berakhir pada musim panas tahun depan.

SEDANG NEGOSIASI

Terkait dengan rumor tersebut, Herbert Hainer selaku Presiden Bayern Munchen mengaku sudah mendengarnya, tapi dia bisa memastikan bahwa klub saat ini sedang bernegosiasi dengan sang pemain terkait kontrak baru.

“Kami sedang berada dalam proses negosiasi yang bagus dan konstruktif dengan Goretzka agar ia mau memperpanjang kontraknya,” ujar Hainer kepada Spox.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Bayern Munchen itu juga mengatakan bahwa sejauh ini proses negosiasi berjalan positif, harapannya kontrak baru bisa segera disepakati.

“Saat ini kami akan memasuki tahap lanjutan dalam negosiasi ini. Semoga kami bisa mencapai sebuah solusi,” ujarnya.

TAWARAN MENGGIURKAN MU

Manchester United sendiri tentu punya rencana dan trik agar Goretzka mengabaikan tawaran kontrak baru dari Bayern Munchen. Dilaporkan, Setan Merah akan menawarkan kontrak jangka panjang kepada sang pemain mulai musim depan dengan gaji 20 Juta Euro per musim.

Tentu saja tawaran tersebut sangat menggiurkan karena gaji yang didapat Goretzka di Bayern Munchen saat ini sekitar 14 juta euro per musim.

Post Comment