Solskjaer Ungkap Kunci Comeback Luar Biasa Lawan Atalanta

Solskjaer Ungkap Kunci Comeback Luar Biasa Lawan Atalanta

Manchester United bisa sedikit bernafas lega usai berhasil meraih kemenangan atas Atalanta di ajang Liga Champions Eropa dinihari tadi. Dalam pertandingan tersebut, Setan Merah sempat tertinggal sebelum akhirnya membalikkan keadaan dan menang.

Seperti diketahui, pada kamis dinihari WIB tadi (21/10), Manchester United berhadapan dengan Atalanta pada matchdays ke-3 babak penyisihan Group Liga Champions Eropa. Pertandingan tersebut sendiri berlangsung di Old Trafford Stadium, Manchester.

Atalanta cukup mengejutkan, dimana mereka berhasil mencetak dua gol sekaligus pada babak pertama, masing-masing lewat aksi Mario Pasalic dan Merih Demiral.

Untung saja, Manchester United berhasil comeback lalu mencetak tiga gol balasan pada babak kedua, masing-masing lewat Marcus Rashford, Harry Maguire dan sang penentu kemenangan, Cristiano Ronaldo. Tuan rumah pun akhirnya menang dengan skor 3-2.

CEROBOH DI BABAK PERTAMA

Berbicara selepas pertandingan, manajer Ole Gunnar Solskjaer mengakui bahwa tim asuhannya memang tampil ceroboh pada babak pertama sehingga dengan mudah kebobolan dua gol.

“Malam ini adalah permainan menyerang dari awal hingga akhir. Saya merasa laga ini merupakan pertemuan dua tim yang berpikiran ofensif dan ingin menyerang,”

“Mungkin kami ingin menyelesaikan serangan terlalu cepat dan mungkin terlalu mudah melepaskan bola dengan coba melakukan operan berisiko. Tetapi itu ada dalam DNA kami,” kata Solskjaer di situs resmi klub.

TETAP PERCAYA DIRI

Setelah tertinggal dua gol di babak pertama, Manchester United lantas mencetak tiga gol balasan di babak kedua untuk mengamankan tiga poin dalam pertandingan ini.

Menurut Solskjaer, kunci dari comeback fantastis tersebut adalah karena rasa percaya diri para pemain di sisa pertandingan.

“Kami memiliki pemain yang berlari dan pemain dengan kualitas memainkan umpan terakhir. Kemudian kami tertinggal 0-2 dari dua peluang,”

“Sulit dan saya hampir tidak mengerti bagaimana itu terjadi. Bang, bang, kami tertinggal 0-2 tetapi kami terus tetap percaya dan itu kuncinya.” ungkap Solskjaer.

Berkat kemenangan ini, Manchester United pun berhasil merebut puncak klasemen sementara group F dari tangan Atalanta dengan mengumpulkan 6 poin dari tiga pertandingan.

Post Comment